Pembelajaran Tatap Muka Sekolah, Satgas Sebut Keselamatan Prioritas

oleh -74 views
hari-pertama-masuk-sekolah-2020-tegal
DOK.RADAR CIREBON.COM

JAKARTA – Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). ini terkait kemungkinan diadakannya kembali Pembelajaran Tatap Muka pada satuan pendidikan.

“Satgas selalu berkoordinasi dengan Kemendikbud beserta kementerian dan lembaga lainnya. Ini terkait panduan penyelenggaraan tahun ajaran dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito di Jakarta, Jumat (20/11).

Dalam berkoordinasi dengan Kemendikbud, hal utama yang menjadi pertimbangan adalah perkembangan dan penanganan kasus positif setiap daerah.

“Kita akan lihat dan evaluasi. Bagaimana penerapan protokol kesehatan di suatu wilayah. Apakah disiplin 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) sudah benar-benar dilaksanakan oleh masyarakat. Ini tentu jadi pertimbangan,” imbuhnya.

Karena itu Satgas Penanganan Covid-19 meminta pemerintah daerah untuk mengikuti arahan dan keputusan yang ditetapkan Kemendikbud terkait Pembelajaran Tatap Muka.

“Kami ingatkan, prinsip pembukaan pada masa pandemi. Yaitu harus ada prakondisi, timing, prioritas, koordinasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Selain itu monitoring dan evaluasi guna menjaga keamanan masyarakat. Karena yang menjadi prioritas adalah keselamatan rakyat,” tegas Wiku. (rh/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *