Setelah Ditutup, 4 dari 9 Apotek serta Toko Alat Kesehatan di Kota Cirebon Kembali Dibuka

oleh -1.269 views
Apotek-Pasuketan-Dibuka
Empat dari sembilan apotek dan toko alat kesehatan serta klinik grup Pasuketan kembali dibuka, Sabtu (21/11). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Empat dari sembilan apotek dan toko alat kesehatan serta klinik grup Pasuketan kembali dibuka. Sebelumnya ditutup sementara selama 4 hari karena sejumlah pegawainya positif Covid-19.

Adapun apotek dan toko alat kesehatan yang dibuka yakni Apotek Pasuketan (Pusat) di Jl Pasuketan 88, PT Carmella Gustavindo, Toko Alat Kesehatan CV Carmella dan Klinik Carmella di Jl Lawanggada. Sementara, sisanya masih ditutup sementara menunggu keputusan dari dinkes.

“Dibukanya kembali apotek dan toko alat kesehatan grup Pasuketan setelah setelah kami mendapat surat rekomendasi dari Dinkes Kota Cirebon yang memperbolehkan dibukanya kembali setelah menyatakan hasil tes swab karyawan kami sudah negatif,” ungkap Juanita Sulistyowati selaku pemilik grup Pasuketan kepada radarcirabon.com, Sabtu (21/11).

Baca juga:

Legenda Timnas Sepak Bola Indonesia Ricky Yacobi Meninggal Dunia, Diduga karena Serangan Jantung

Kasus Pencabulan Dilakukan Orang Dekat Kembali Terjadi, Korbannya di Bawah Umur

Daftar Perkantoran di Kota Cirebon yang Lockdown karena Covid-19

Juanita menuturkan, masih ada sebagain pegawainya yang masih menunggu hasil swab. Karyawan yang dinyatakan hasilnya negatif diperbolehkan kembali untuk membuka apotek.

“Jadi 25 orang itu hasilnya ada yang negatif dan ada yang masih menunggu hasil swab. Nah pegawai yang sekarang bekerja hasilnya swabnya sudah negatif. Total karyawan kami ada sekitar 200 orang dan sudah diswab semua,” tuturnya.

Juanita mengimbau masyarakat tidak perlu takut untuk datang ke apotek. Karena sebagai antisipasi, dua kali sehari apotek dilakukan semprot disinfektan.

“Dan kami berlakukan protokol kesehatan bagi konsumen yang datang ke apotek. Kami pun batasi konsumen sebanyak 6 orang yang masuk ke dalam secara bergantian menggunakan nomor urut. Untuk jam operasional berjalan seperti biasa normal,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *