Tertipu Ratusan Juta sama Juragan Minyak Talun, Ini Wajah Pelakunya

oleh -2.522 views
Pelaku-Penipuan-Ngaku-Bos-Minyak
PELAKU PENIPUAN: PR saat menandatangi surat perjanjian utang piutang. Foto: Istimewa

Korban berusaha berpikir positif, kalau pelaku orang sibuk. Sehingga, kembali memberikan waktu dua minggu lagi.

Sayangnya saat kembali dihubungi tanggal 18 Oktober 2020, nomornya masih tidak aktif. Karena penasaran, AG dan SL mendatangi rumah PR.

Sampai di rumah PR, mereka tidak ditemuinya. Malah, mendapat gelagat mencurigakan dari pegawai pangkalan minyak PR.

Baca juga:

Setelah Ditutup, 4 dari 9 Apotek serta Toko Alat Kesehatan di Kota Cirebon Kembali Dibuka

Daftar Perkantoran di Kota Cirebon yang Lockdown karena Covid-19

Pemkab Cirebon Kesulitan Cari Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19, Ini Usulan Dinkes

Ditambah lagi ada orang yang mencari PR di rumahnya. Setelah ngobrol sebentar dengan orang yang mencari PR itu, ternyata, kasusnya hampir persis. Yakni, PR utang kepada orang tersebut dengan jumlah cukup besar. Korban pun merasa dibohongi dan tertipu oleh PR.

Pagi harinya, korban pun mendatangi BPN Cirebon. Untuk memastikan sertifikat yang diberikan oleh pelaku sebagai jaminan utang. Sampai BPN, ternyata sertifikat tersebut palsu. Kebenaran kalau korban ditipu pun akhirnya terungkap.

“Setelah tahu kalau sertifikat jaminan yang diberikan PR itu palsu, saya langsung ke Mapolresta Cirebon untuk melaporkan atas penipuan dan penggandaan dokumen negara,” tandasnya.

Setelah melaporkan, SL pun mengunggah kasus pelaku dan menceritakan penipuannya di media sosial (medsos). Ternyata, banyak yang merespons dan mengaku sebagai korban PR. SL pun semakin yakin kalau dirinya telah ditipu oleh pelaku.

“Banyak yang DM (direct message, red) ke saya, kalau PR pemain. Banyak korbannya, sampai ada yang kena tipu 3 mobil dengan modus gadai. Dan saya semakin yakin kalau saya tertipu karena banyak yang ngasih bukti,” bebernya. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *