Acep Ajak Pengurus Gema MA Jaga Keutuhan Bangsa

oleh -39 views
PERKUAT KEUTUHAN: Bupati H Acep Purnama SH MH mengajak para pengurus organisasi Generasi Muda Mathla’ul Anwar (Gema MA) Kuningan untuk bersama-sama menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia. FOTO: AGUS PHANTER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH mengajak para pengurus organisasi Generasi Muda Mathla’ul Anwar (Gema MA) Kuningan untuk bersama-sama menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia. Hal itu disampaikan, usai menghadiri pelantikan Pengurus DPD Gema MA Kuningan periode 2020-2025 di Pendopo Pemkab Kuningan, kemarin (21/11).

Tak lupa, Bupati Acep juga menyampaikan, ucapan selamat atas pengukuhan pengurus baru untuk periode mendatang yang baru dilantik. Semoga tetap amanah dan istiqomah dalam menjalankan perjuangan organisasi.

“Selamat berjuang menunaikan amanah. Semoga selalu istiqomah, ikhlas, mengedepankan kepentingan yang bersifat kemasyarakatan dan kepemudaan sehingga mampu memberikan manfaat besar bagi pemuda di Kabupaten Kuningan,” pintanya.

Acep berharap, melalui pelantikan nantinya akan mempercepat kerja organisasi agar dapat berjalan dengan tepat sesuai dengan tupoksi masing-masing pengurus. Hal ini untuk mewujudkan kebutuhan dan kinerja pemuda Islam se-Kabupaten Kuningan.

“Saya sampaikan penghargaan terhadap usaha serta kerja keras yang telah ditempuh pengurus Generasi Muda Mathla’ul Anwar periode sebelumnya. Akhirnya proses organisasi dalam regenerasi kepemimpinan dapat terus berkesinambungan,” ucapnya.

Terakhir, Acep berpesan, kepada seluruh pengurus DPD Gema MA Kuningan yang telah dikukuhkan untuk terus meningkatkan konsolidasi dan koordinasi organisasi, dalam upaya menumbuhkan sikap dan kemandirian organisasi.

Sementara Ketua DPD Gema MA Kuningan, Agus Kusman MA menuturkan, organisasi Gema MA adalah organisasi pendidikan, sosial dan dakwah. Usai pelantikan ini, pihaknya segera mengadakan rapat kerja untuk membahas program-program.

“Tidak hanya pelantikan dan pengukuhan, mari kita bersama-sama mewujudkan kerja nyata untuk membesarkan organisasi,” tandasnya.

Menurutnya, dalam menjalankan dinamika gerak organisasi untuk mewujudkan tujuan dan cita-cita organisasi sesuai dengan aspirasi dan prakarsa seluruh pemuda, dibutuhkan partisipasi dan kerja nyata dengan berdasarkan semangat sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

“Saat ini, ada sebanyak 20 kabupaten/kota di Jabar yang sudah berdiri Gema MA termasuk Kuningan. Ini merupakan sebuah terobosan, bagaimana Gema MA bisa eksis dan hidup kembali seperti artinya yaitu tempat terbitnya cahaya. Awalnya salah satu basis Gema MA di Jabar ada di Kuningan yaitu di Pesantren Al Mutawally, tetapi karena ada perubahan sekarang basisnya ada di Bogor,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *