Dana PEN Tertunda, Proyek Alun-alun Kejaksan Makin Tidak Jelas

oleh -85 views
renovasi-alun-alun-kejaksan
Kondisi terakhir renovasi Alun-alun Kejaksan. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

CIREBON – Kelanjutan renovasi Alun alun Kejaksan, Kota Cirebon masih belum jelas. Padahal proyek ini ditargetkan selesai Desember.

Sampai saat ini anggaran proyek yang bersumber dari bantuan provinsi itu, belum juga sampai ke tangan Pemerintah Kota Cirebon.

Hal ini menimbulkan keraguan apakah proyek tersebut akan segera diselesaikan. Atau bahkan tertunda sampai tahun depan.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon, Arif Kurmiawan mengatakan,  sampai dengan pekan ketiga November, pencairan tahap 1 anggaran  Banprov Jabar yang diambil dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) belum juga turun ke kas daerah. Namun, ia berharap dalam waktu dekat transfer dana tersebut sudah terealisasi.

Baca Juga: Tertipu Ratusan Juta sama Juragan Minyak Talun, Ini Wajah Pelakunya

“Sampai sekarang belum masuk. Mudah mudahan 2-3 hari ke depan, sudah masuk,” kata Arif, kepada Radar Cirebon.

Seperti diketahui, pinjaman daerah antara Pemda Provinsi Jabar dan PT SMI mencapai Rp1,812 triliun akan digunakan untuk membiayai tujuh jenis kegiatan infrastruktur, yaitu: (1) Infrastruktur jalan dengan nilai Rp463,558 miliar; (2) Infrastruktur pengairan Rp27,96 miliar; (3) Infrastruktur perumahan Rp200,55 miliar; (4) Infrastruktur perkotaan ruang terbuka publik Rp63,692 miliar; (5) Infrastruktur perkotaan bangunan publik Rp25,598 miliar; (6) Infrastruktur sosial pariwisata Rp15 miliar; dan (7) Infrastruktur sosial kesehatan Rp1,016 triliun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *