Intensifkan Sosialisasi Protokol di Tempat Wisata

oleh -27 views
PATROLI: Satgas Covid-19 Kecamatan Lemahabng melakukan patroli di tempat wisata Cikuya Belawa, kemarin. FOTO: Deny Hamdani/Radar Cirebon

CIREBON-Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 menjadi perhatian Satgas Covid-19 Kecamatan Lemahabang. Upaya pun dilakukan salah satunya dengan mengintensifkan patroli protokol kesehatan. Khususnya di kawasan wisata. Seperti di wisata Cikuya, Desa Belawa, Sabtu (21/11). Patroli dilakukan karena Satgas masih menemukan banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan.

Satgas Covid 19 Kecamatan Lemahabang dari Anggota Koramil Lemahabang, Serka Rodi Naryadi mengatakan setiap hari melakukan patroli terutama di kawasan wisata seperti wisata Cikuya Belawa ini. “Kita setiap hari patroli dari Maret sampai sekarang,”ujarnya.

Rodi menyayangkan masih sangat rendahnya kesadaran warga untuk menerapkan protokol kesehatan. “Saya lihat kepatuhan warga masih sangat rendah. Ada kami baru pakai masker. Kalau kami nggak ada, banyak yang gak pakai masker,” tuturnya.

Sejauh ini pihaknya belum berani menerapkan sanksi di luar sanksi moral. “Kita paling cuma memberi hukuman push up ataupun menyanyikan Indonesia Raya ketika ada warga yang melanggar penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Pihaknya merasa sangat prihatin dengan minimnya kepedulian masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Sementara angka positif covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali melonjak. “Di tengah masyarakat yang sudah seperti mengabaikan protokol kesehatan, sementara di sisi lain warga terkonfirmasi covid di Kabupaten Cirebon meningkat tinggi,” tuturnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *