Pengembangan Kota Tua Terkendala Covid-19

oleh -30 views
BELUM TERTATA: Rencana pengambangan kota tua di Kecamatan Jamblang sampai dengan saat ini masih belum terealisasi karena terganjal pandemi Covid-19. DOK/ RADAR CIREBON

CIREBON – Rencana pengambangan kota tua di Kecamatan Jamblang urung dilakukan tahun ini. Rencana tersebut terkendala pandemi Covid-19 yang menyerang  hampir seluruh belahan dunia, tak terkecuali di Kabupaten Cirebon.

Bupati Drs H Imron MAg mengakui, Pemkab Cirebon belum bisa melakukan penataan dan pengaplikasian rencana pengambangan wisata kota tua yang sebelumnya sudah dicanangkan. “Kita masih punya PR untuk memaksimalkan potensi kota tua Jamblang. Rencana kita yang harusnya mulai dilakukan tahun ini terkendala pandemi,” ujarnya kepada Radar, belum lama ini.

Namun demikian, Imron akan mencoba beberapa opsi untuk bisa memaksimalkan potensi wisata kota tersebut. Baik dengan menggandeng masyarakat, pihak ketiga ataupun pihak lainnya yang punya kemampuan menjadi mitra untuk pengembangan Kota Tua Jamblang.

“Kita punya rencana ke depan agar semua pihak bisa membantu sumbangsih tenaga dan pikirannya untuk bersama-sama memaksimalkan potensi yang ada,” katanya.

Yang paling dekat, Imron menerangkan akan mengumpulkan asosiasi pariwista atau organisasi yang bergerak dalam pariwisata di Kabupaten Cirebon. Sehingga nanti Kota Tua Jamblang bisa dimasukkan ke dalam paket kunjungan wisata atau lainnya. Sehingga, pengembangan wisata bisa segera dilakukan secara bertahap.

“Yang jelas perlu banyak diskusi dan promosi serta kepedulian banyak pihak untuk mengangkat Kota Tua Jamblang sebagai salah satu ikon wisata di Kabupaten Cirebon. Jika ini berhasil maka dampaknya akan sangat bagus untuk warga Jamblang khususnya, dan warga Kabupaten Cirebon secara umum,” tandasnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *