Tambah 35 Kasus, 7 Kasus dari Nakes

oleh -79 views
Ilustrasi: Syaiful Amri

CIREBON – Tujuh tenaga kesehatan (nakes) salah satu rumah sakit di Kota Cirebon terpapar Covid-19. Berdasarkan data yang diberikan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Ketujuhnya saat ini masih menjalani isolasi mandiri.

Para nakes yang terpapar tersebut meskipun bekerja di rumah sakit yang ada di Kota Cirebon, namun dicatatkan sebagai kasus terkonfirmasi di Kabupaten Cirebon karena ber-KTP Kabupaten Cirebon.

Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan SSTP MSi mengatakan, data per Sabtu (21/11) ada penambahan sebanyak 35 kasus baru. Sehingga total kasus terkonfirmasi saat ini berjumlah 1.890 orang.

“Ada 35 kasus baru, 7 di antaranya dari nakes salah satu rumah sakit di Kota Cirebon. Meskipun bekerja di kota tapi tetap dicatatkan di data Kabupaten Cirebon karena merupakan warga Kabupaten Cirebon,” jelasnya.

Menurutnya, untuk pasien yang saat ini masih menjalani perawatan, baik yang diisolasi di rumah sakit atau isolasi mandiri di rumah mencapai 757 kasus. Sementara untuk kasus meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 sampai dengan saat ini sebanyak 124 orang.

“Sampai dengan saat ini kita sudah melakukan pengujian sebanyak 31.618 specimen dengan metode RT- PCR,” imbuhnya.

Sehari sebelumnya, juga terjadi lonjakan cukup signifikan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Pada Jumat (20/11) ada penambahan 51 kasus baru.

Dari 51 kasus tersebut ada 18 kasus yang berasal dari kluster industri dan dua lagi dari kalangan tenaga pengajar yang ditemukan  dari swab tes masif yang dilakukan Pemkab Cirebon. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *