Tim Fisika SMAK Penabur Juara Olimpiade di Unair

oleh -27 views
JUARA 3: David Martinez Limanto dan Fabian Timothy Judohandoko juara 3 ajang olimpiade yang diselenggarakan Universitas Airlangga. FOTO: SMAK PENABUR CIREBON FOR RADAR CIREBON

CIREBON –  Tim fisika SMA Kristen Penabur Cirebon juara 3 dalam ajang olimpiade fisika yang diselenggarakan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Dihelat secara daring pada 7-14 November kemarin. Pada olimpiadi ini, SMA Penabur diwakili oleh jurusan IPA 3 unggulan. Mereka adalah David Martinez Limanto (XI IPA) dan Fabian Timothy Judohandoko (XII IPA).

Kepala SMAK Penabur Cirebon Gunawan mengucapkan selamat dan sukses bagi peserta didiknya yang telah berhasil meraih capaian tersebut. Atas kegigihan dan semangat berlatih yang tiada henti, terbayar dengan prestasi yang membanggakan nama sekolah di kancah nasional.

Gunawan berpesan agar capaian demi capaian dipertahankan. Bahkan ditingkatkan. Sekolah akan terus memfasilitasi segala potensi peserta didik. Baik itu akademik maupun non akademik. Diharapkan raihan ini menjadi motivasi bagi siswa lain. Tentunya dalam setiap ajang perlombaan yang rutin diikuti setiap tahun.

Perlombaan bergengsi di Unair ini diikuti siswa SMA di seluruh Indonesia. Mereka memperebutkan peringkat 1, 2 dan 3. Yang masuk peringkat itu berhak mendapatkan uang pembinaan, sertifikat dan medali.

“Puji syukur tim fisika SMAK Penabur Cirebon mampu bersaing dengan tim-tim lain di seluruh Indonesia. Sehingga mampu mencatatkan namanya sebagai juara,” kata Gunawan kepada Radar Cirebon, kemarin.

Fabian Timothy dan David Martinez mengaku sangat bangga bisa membawa nama sekolah di ajang lomba fisika. Mereka berdua berterimakasih kepada pihak sekolah yang telah memfasilitasi. Baik ketika persiapan hingga pelaksanaan. Sehingga mereka mampu memberikan yang terbaik. “Semoga kesempatan ini akan selalu terbuka juga di masa-masa mendatang,” kata Fabian.

Secara khusus, sekolah mengapresiasi capaian demi capaian siswa. SMAK Penabur selalu memberi ruang dan kesempatan untuk anak-anak mengembangkan potensinya. Setiap ajang perlombaan disemogakan bisa menjadi pengalaman yang berharga untuk masa depan mereka.

“Perjuangan yang siswa SMAK Penabur lakukan hari ini adalah satu-satunya cara untuk membangun masa depan yang lebih baik,” tutup Gunawan. (ade/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *