2 Hari Seorang Kakek Terjebak di Pinggir Sungai Cisanggarung

oleh -332 views
Kakek-Terjebak-di-Cisanggarung
TURUN: Tim Rescue Pos SAR Cirebon mengevakuasi seorang kakek yang terjebak di pinggiran Sungai Cisanggarung. Foto: Istimewa

CIREBON – Tim Rescue Pos SAR Cirebon mengevakuasi seorang kakek yang terjebak di pinggiran Sungai Cisanggarung. Tepatnya, berlokasi di Desa/Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon.

Diketahui, kakek yang bernama Darja (80) berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan sehat. Darja sudah dua hari terjabak di pinggir sungai.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah melalui Eddy Sukamto Koordinator Pos SAR Cirebon, mengatakan, menerima telepon dari Polsek Waled pada Minggu pagi (22/11) sekitar pukul 09.45 WIB. Dilaporkan adanya seorang kakek yang terjebak di Sungai Cisanggarung Desa Waled.

Baca juga:

Setelah Walikota Cirebon, Kini Giliran Mantan Sekda Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sebut Brimob Kacung Cina, Pemuda Ini Diciduk Polisi, Ujung-ujungnya Minta Maaf

45 Warga Kejaksan Terkonfirmasi Positif Covid-19, Terbanyak Klaster Rumah Tangga

Saat itu juga satu tim Rescue dari Pos SAR Cirebon diberangkatkan pada pukul 10.00 WIB ke lokasi dengan peralatan lengkap untuk penyelamatan. Sampai di lokasi, Tim SAR turun menggunakan tali dan peralatan khusus.

“Sampai di bawah, kakek terlihat pikun. Kita negosiasi, sekitar 5 menit baru ia mau dan kita angkat ke atas dalam kondisi selamat. Korban kemudian kita serahkan ke Polsek Waled agar dipertemukan dengan keluarganya,” kata Eddy.

Eddy menyebutkan, korban terjebak di pinggir Sungai sejak Jumat (22/11). Korban mengaku sedang memancing. Namun, di depan Polsek, mengaku sedang bekerja.

Untungnya, selama dua hari itu ada ibu-ibu warung yang melihat kakek, dan memberikan makan dari atas.

“Di sungai itu, kata masyarakat ada mitosnya. Sehingga, tidak ada masyarakat yang berani turun dan menyelamatkan korban. Ibu warung, hanya memberikan makanan dan melaporkan ke Polsek Weled. Kemudian polsek laporan ke kita,” ujar Eddy.

Setelah korban berhasil diselamatkan, polisi langsung menghubungi pihak keluarga. Darja kini sudah berada bersama keluarganya.

“Kakek Darja sudah diserahkan ke pihak keluarganya,” pungkasnya. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *