Berawal Masak Air, Rumah Terbakar

oleh -209 views
Kebakaran
Ilustrasi kebakaran. Foto: Dok. radarcirebon.com

CIREBON – Kebakaran terjadi di rumah seorang pemulung yang berlokasi di Blok Manis, Desa Asem, Kecamatan Lemahabang, Minggu malam (22/11) sekitar 22.50 WIB. Diketahui, rumah tersebut milik Jaya (65).

Kapolsek Lemahabang Kompol Sunarko, mengatakan, setelah menerima adanya kebakaran langsung ke lokasi kejadian. Ia juga memeriksa para saksi.

Dari keterangan saksi, peristiwa itu bermula pada saat korban sedang memasak air di dapur. Ia lupa mematikan kompor.

Baca juga:

Pembantunya Cantik Banget, Majikan sampai Minder

Viral Anies Baca Buku How Democracies Die, Sindir Jokowi?

45 Warga Kejaksan Terkonfirmasi Positif Covid-19, Terbanyak Klaster Rumah Tangga

“Awalnya korban masak air. Ia kemudian lupa, diduga api menyambar geribik yang terbuat dari anyaman bambu dan membakar dapur serta gudang rongsokan milik korban,” papar kapolsek.

Untungnya, berkat masyarakat setempat dan petugas damkar yang datang cepat ke lokasi kejadian, api dapat dipadam sekitar 50 menit. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp5 juta.

Dikatakan Kapolsek, korban diduga mengalami keterbelakangan mental. “Keterangan saksi, Jaya mempunyai keterbelakangan mental. Ia sering mengumpulkan sampah rongsokan. Tapi, tidak pernah dijual,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Tanggap Darurat Eno Sujana, membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menerima laporan dari warga bernama Imron langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

“Saya pastikan tidak ada korban dalam kejadian ini. Selesai penanganan sekitar pukul 23.50 WIB,” jelasnya. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *