IPC Cirebon Sosialisasi Percepatan Penanganan Covid-19

oleh -101 views
IPC Cirebon menggelar sosialisasi percepatan, penanganan dan penanggulangan Covid-19 bagi masyarakat Kota Cirebon di Kecamatan Kejaksaan, Selasa (24/11). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Angka kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon terus meningkat membuat PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC Cirebon prihatin.

Sebagai bentuk kepedulian dalam membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19 di Kota Cirebon, IPC Cirebon bersama Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FPLHBN) Cirebon, GM FKPPI Kota Cirebon, Brother Hood serta Laskar Agung Macan Ali Kesultanan Cirebon menggelar sosialisasi percepatan penanganan dan penanggulangan Covid-19 bagi masyarakat Kota Cirebon.

General Manager IPC Cirebon, Abdul Wahab mengatakan, keegiatan sosialisasi tersebut akan berlangsung selama tiga hari di tiga kecamatan yakni Kejaksan, Pekalipan, dan Lemahwungkuk.

Baca juga:

45 Warga Kejaksan Terkonfirmasi Positif Covid-19, Terbanyak Klaster Rumah Tangga

Setelah Walikota Cirebon, Kini Giliran Mantan Sekda Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sebut Brimob Kacung Cina, Pemuda Ini Diciduk Polisi, Ujung-ujungnya Minta Maaf

“Ini hari pertama di Kecamatan Kejaksaan. Kegiatan ini bermaksud memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat di Kota Cirebon tentang mengantisipasi dan menanggulangi Covid-19. Tujuan akhirnya tentu kita berharap bahwa masyarakat paham kemudian bisa mengimplementasikannya itu dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah tangga maupun kehidupan ke masyarakatan,” tuturnya.

Abdul Wahab menjelaskan, bahwa Covid-19 tidak mengenal status sosial.

“Ingat, virus ini tidak peduli masyarakat bawah, tidak mengenal masyarakat atas, kita bisa tahu banyak pejabat-pejabat kita yang terkena covid-19 dan kegiatan ini yang kita harapkan munculnya adalah ada disiplin, masyarakat disiplin bagaimana melaksanakan 3M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, kemudian Menjaga Jarak,” jelasnya.

Camat Kejaksaan Uyung Heru Utomo menuturkan, acara tersebut sangat bermanfaat dalam rangka mewaspadai Covid-19.

“Kita bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan upaya sosialisasi dan edukasi pada seluruh komponen warga masyarakat soal protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FPLHBN) Cirebon, Dani Jaelani menjelaskan, tujuan dan maksud acara tersebut adalah menginformasikan kepada masyarakat cara pencegahan penanggulangan dan penanganan Covid-19.

“Pada sosialisasi ini narasumbernya adalah dari tim gugus tugas Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Cirebon dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama. Karena tokoh masyarakat dan tokoh agama ini tidak terlepas dari upaya manusia sebagai ikhtiarnya,” jelasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *