KPPS Pilkada Indramayu 2020 Serentak Dilantik

oleh -122 views
KPU-Indramayu
Komisioner KPU Indramayu Divisi Teknis Penyelengaraan dan Logistik Fahmi Labib SE. Foto: Jamal/radarindramayu.id

INDRAMAYU – KPU Kabupaten Indramayu melalui Panita Pemungutan Suara (PPS) melaksanakan pelantikan dan sumpah jabatan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) secara serentak.

KPPS akan dibekali bimbingan teknis untuk pelaksanaan pemungutan suara dan pengisian aplikasi Sirekap oleh KPU, Selasa (24/11).

Setelah sebelumnya KPPS melakukan Simulasi Nasional Pemungutan dan Penghitungan Suara serta penggunaan Sirekap. KPU Indramayu kini melantik KPPS melalui PPS secara serentak di 317 desa dan kelurahan didampingi oleh PPK di 31 Kecamatan se-Kabupaten Indramayu.

Baca juga:

Cuma 4 Detik Motor Melayang di Minimarket Tuparev, Aksi Terekam CCTV

45 Warga Kejaksan Terkonfirmasi Positif Covid-19, Terbanyak Klaster Rumah Tangga

Warga di Ciwaringin Geger, Ayah Gagahi Anak Tirinya

“Nanti tanggal 24, 25, dan 26 November akan ada bimtek dan simulasi yang diikuti KPPS. Saya berharap semoga semuanya lancar dengan sukses tanpa ekses,” ujar Komisioner KPU Indramayu Divisi Teknis Penyelengaraan dan Logistik, Fahmi Labib SE.

Pelantikan KPPS dilakukan di Sekretariat PPS masing-masing di balai desa secara serentak. Pelantikan hanya diwakili Ketua KPPS masing-masing TPS dengan mengenakan peci hitam, pakaian kemeja putih, dan celana hitam.

“Setelah pelantikan, seluruh anggota KPPS akan dilakukan Rapid Test agar aman dari Pandemi Covid-19, sebelum melaksanakan tugasnya 15 hari mendatang pada 9 Desember nanti,” papar Ketua PPK Kecamatan Pasekan, Kusen. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *