Rumah Sakit Mulai Penuh, Kabupaten Cirebon Butuh Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19 tanpa Gejala

oleh -580 views
hotel-isolasi-covid
Manager Operasional Karantina Mandiri Primed, Kamal Putra Pratama menunjukan ruangan-ruangan yang akan digunakan sebagai tempat isolasi mandiri. Saat ini pihak Primed masih menunggu izin dari warga sekitar untuk mengoperasikan tempat tersebut. Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON – Kebutuhan tempat perawatan ruang isolasi bagi pasien Covid 19 sangat mendesak. Keberadaan hotel dinilai dapat menjadi solusi penanganan pasien tanpa gejala di Kabupaten Cirebon.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni SKM MKes mengatakan, saat ini sejumlah rumah sakit baik swasta maupun pemerintah mulai penuh. Kondisi tersebut tak lepas dari tingginya angka kasus penambahan harian yang terjadi di Kabupaten Cirebon.

“Kita kan tren kasusnya lagi naik terus. Ini otomatis membuat sejumlah ruang perawatan penuh. Tentu saat ini kita butuh tempat isolasi mandiri karena banyak juga pasien yang positif, tapi tidak bergejala. Sementara pasien tersebut tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri di rumah. Karena rumahnya kecil dan banyak penghuni terutama lansia yang sangat rentan terpapar Covid-19,” ujarnya.

Pemkab Cirebon, sambung Eni, masih mencari hotel yang nantinya akan digunakan pasien Covid-19 yang tanpa gejala. Sehingga bisa melakukan isolasi mandiri secara tenang, sebagai pendukung proses penyembuhan pasien akan berlangsung dengan cepat.

Baca Juga: Terpapar Covid-19, Ini Pesan Walikota Cirebon

“Kita saat ini masih belum dapatkan hotelnya, tentu ada tahapan menuju ke sana. Saya harap semua pihak bisa mendukung dari pengelola hotelnya dan dari masyarakatnya. Ini semua kan demi kemanusiaan. Tenang saja, selama ditangani dengan baik dan sesuai prosedur, tidak akan ada transmisi lokal,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *