RSD Gunung Jati Diusulkan Jadi Rumah Sakit Khusus Covid-19, Begini Tanggapan Wawali Kota Cirebon

oleh -2.238 views
Wakil-Wali-Kota-Cirebon-Eti-Herawati
Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati saat berkunjung ke Kantor Kelurahan Kesenden, Rabu (25/11). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Wakil Wali (Wawali) Kota Cirebon Eti Herawati menuturkan, Pemkot Cirebon perihatin dengan penuhnya ruang isolasi pasien Covid-19 di Kota Cirebon.

“Kita tidak menambah tempat isolasi baru, tapi kita akan memperpanjang kontrak Hotel Langensari dan Onos. Kalau penambahan tempat isolasi terkendala anggaran. Di anggaran perubahan ini tentu tidak memungkinkan. Kontrak kedua hotel ini berakhir bulan Desember 2020,” tutur wawali saat berkunjung ke Kantor Kelurahan Kesenden, Rabu (25/11).

Terkait usulan Kadinkes Kota Cirebon Edy Sugiarto yang menginginkan RSD Gunung Jati jadi rumah sakit khusus Covid-19, Wawali mengatakan, masih tahap pembahasan dengan pihak RSD Gunung Jati.

Baca juga:

Opsi Terakhir, RSDGJ Diusulkan Jadi RS Khusus Covid-19

Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Warganet Ramai-ramai Panggil Bu Susi

Ada Kluster Pengajian di Kecamatan Harjamukti

“Hal tersebut perlu rapat bersama dengan Tim Gugus Tugas. RSD Gunung Jati bukannya tidak mau, tapi perlu memperhitungkan pasien lainnya yang menjalani perawatan di RSD Gunung Jati,” katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiarto menjelaskan bahwa kondisi rumah sakit di Kota Cirebon yang merawat pasien positif Covid-19 yang bergejala, sudah penuh. Sehingga Satgas telah memberikan usulan kepada walikota untuk menjadikan rumah sakit khusus Covid-19. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *