Songsong Smart City, Kelurahan Kesenden Buka Pelatihan Komputer

oleh -61 views
Samrt-City-Pelatihan-Komputer
Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati membuka pelatihan operator komputer tingkat RW di kantor Kelurahan Kesenden, Rabu (25/11). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Setiap RW dan kelurahan diharapkan ada potensi-potensi unggulan di wilayahnya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati saat membuka pelatihan operator komputer tingkat RW di kantor Kelurahan Kesenden, Rabu (25/11).

“Di setiap RW dan kelurahan saya berharap ada potensi yang menjadi unggulan. Jadi Pak Lurah mencari unggulan di RW mana saja. Di situasi pandemi ini banyak sekali terobosan-terobosan,” ungkapnya.

Baca juga:

Nina Peduli Penyandang Disabilitas

Ada Kluster Pengajian di Kecamatan Harjamukti

Sosok Istri Edhy Prabowo yang Ikut Ditangkap KPK

Eti menuturkan, seluruh pegawai pemerintahan tidak hanya dari tingkat pemda dan kecamatan saja, akan tetapi tingkat kelurahan hingga RW setidaknya dapat mengoperatorkan komputer. Pasalnya untuk menyongsong era digitalisasi dan smart city di Kota Cirebon.

“Hal ini harus dilakukan, karena pelayanan kepada masyakarat terlebih di Kota Cirebon harus sudah menggunakan berbasis data. Saya mendukung sekali kegiatan pelatihan operator komputer yang diinisiasi Kelurahan Kesenden ini,” kata Eti.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com mengatakan, pelatihan operator komputer ini sesuai dengan program Smart city.

“Ke depan saya akan mencari potensi di Kelurahan Kesenden, kita akan ambil salah satu RW atau kampung untuk menjadi Kampung Digital. Selain itu juga pelayanan di kantor Kelurahan Kesenden ini akan mengonsep pelayanan berbasis digital,” katanya.

Ruliyanto menuturkan, pelatihan komputer diikuti sebanyak 22 orang. “Alhamdulillah dalam pelatihan ini diikuti kalangan kaum muda,” tuturnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *