4 Desa Ini Dapat Bantuan Bumdes Mart dari Pemkab Cirebon

oleh -156 views
Peresmian-Bumdes-Mart
Bupati Cirebon Imron meresmikan Bumdes Mart di Desa Kebon Turi, Kamis (26/11). FOTO: IST

CIREBON – Empat dari 412 desa yang ada di Kabupaten Cirebon mendapat bantuan Bumdes Mart. Bumdes Mart tersebut merupakan bantuan Pemkab Cirebon.

Keempat desa tersebut yakni Desa Bobos, Desa Jatipancur, Desa Kebon Turi dan Desa Hulubanteng.

Bupati Cirebon Imron mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cirebon terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian di desa, salah satunya memberikan bantuan Bumdes Mart.

Baca juga:

Beli Rumah dengan Cicilan Rendah, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Luncurkan Bataru

Polemik Lahan Masuk Pascsarjana IAIN Syekh Nurjati, Pihak Muharram Datangi PD Pembangunan

2 Hari Hilang, Tukang Kebun Hotel Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

“Bumdes Mart ini merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Cirebon dengan dukungan Bank BJB untuk bisa memfasilitasi desa dalam menampung produk masyarakat dan meningkatkan perekonomian desa,” katanya, Kamis (26/11).

Dijelaskan bupati, usaha yang dilakukan dalam BUMDes ini bukan hanya berkutat pada penjualan barang pokok dan produk milik masyarakat saja. Namun juga melayani sejumlah pembayaran lainnya, seperti pajak.

“BUMDes ini juga melayani transaksi nontunai,” jelasnya.

Imron berharap, desa yang mendapatkan bantuan BUMDes ini nantinya bisa menjalankannya dengan profesional dan bisa menjaga kualitas dari produk yang dijualnya.

“Harus profesional, kualitas terjamin dan harga standar. Sehingga nantinya, BUMDes ini bisa bersaing juga dengan minimarket yang sudah profesional,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *