Kader PKK Dilatih Edukasi Prokes Covid-19

oleh -41 views
ilustrasi pixabay

JAKARTA – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dilibatkan dalam penegakan protokol kesehatan Covid-19. Ada 1.500 kader PKK terpilih dari 17 provinsi dan 30 kabupaten/kota.

Ketua Bidang IV TP PKK Pusat, Safriati Syafrizal mengatakan pembekalan ini diprioritaskan untuk kader PKK yang berada di daerah risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Prokes di 309 Wilayah Pilkada akan Dipantau Satgas Covid-19

“Kader PKK ini diberi pembekalan untuk menjadi agen perubahan. Diharapkan mereka bisa mendorong terjadi perubahan perilaku sehat. Terutama mengkampanyekan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak),” jelas Safriati.

Baca Juga: Prokes Tak Dapat Dilonggarkan

Para kader yang telah dibekali akan dinilai aksi nyatanya di daerah masing-masing. Tugas utamanya adalah memberikan edukasi kepada masyarakat.

Pelatihan ini, lanjutnya, diharapkan berguna dalam mencegah penyebaran Covid-19. Sebab, dalam rumah tangga, peran ibu sangat sentral. “Ibu adalah perempuan yang peduli dengan keluarganya. Tentu, peran ini akan dimaksimalkan. Setidaknya, mereka dapat menerapkan protokol kesehatan dan edukasi kepada keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya,” tandasnya.(rls/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *