Beraksi di Megu, Pelaku Jambret Takluk di Tangan Anggota Banser Plered

oleh -6.469 views
Anggota-Banser-Tangkap-Penjambret
Moh Agus, anggota Banser PAC Ansor Plered (tengah), menangkap pelaku penjambretan yang beraksi di Megu, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Minggu (29/11). Foto: Istimewa

CIREBON – Pelaku jambret saat beraksi di Desa Megu, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, tertangkap, Minggu (29/11). Pelaku tertangkap di wilayah Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, setelah dikejar anggota Banser.

Pelaku berjumlah dua orang. Namun yang berhasil ditangkap anggota Banser sementara satu orang.

Kini satu dari dua pelaku yang diketahui warga Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, digelandang ke Polsek Weru untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara satu pelaku lainnya berhasil lolos melarikan diri.

Baca juga:

Wali Kota Cirebon Azis Dirujuk ke Rumah Sakit Bandung

Ribut-ribut LSM dan Debt Collector Leasing di Kedawung, Akhirnya Begini

Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur, Derby Sengit

Korbannya merupakan seorang perempuan warga Megu, Kecamatan Weru. Barang milik korban yang dijambret pelaku berupa dompet beserta isinya.

Diceritakan Agus, anggota Banser PAC Ansor Plered, penangkapan pelaku jambret itu bermula saat bersama Jafar yang juga anggota Banser, pulang selesai Apel Kebangsaan di Kantor PCNU Kabupaten Cirebon. Saat di sekitar lokasi kejadian melihat korban berteriak dijambret dua pelaku.

Agus dan Jafar dengan sigap ikut mengejar pelaku yang mencoba lari ke arah Perbutulan. Sampai di wilayah Perbutulan, satu pelaku penjambretan takluk di tangan Agus, anggota Banser. Agus lantas menyerahkan ke pihak kepolisian.

“Kami melihat Mbak-mbak berteriak maling. Kami juga melihat seorang polisi sedang mengejar dua orang yang diduga pelaku. Akhirnya kami memutuskan untuk membantu mengejar maling tersebut dengan berlari sekena mungkin. Alhasil, kami Banser Plered bisa menangkap salah satu maling tersebut di Perbutulan Sumber sekitar pukul 13.00 WIB. Namun satu pelaku maling berhasil meloloskan diri dengan membawa barang curiannya,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *