Anggota Korpri Diminta Jangan Persulit Pelayanan Publik

oleh -24 views
Bupati-Cirebon-Imron
Bupati Cirebon Imron memyampaikan sambutan dalam upacara HUT Korpri di Halaman Kantor Bupati Cirebon, Senin (30/11). FOTO: IST

CIREBON – Seluruh anggota Korpri diminta untuk bisa berinovasi dan melakukan terobosan dalam memberikan pelayanan publik.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon Imron usai menghadiri upacara HUT Korpri di halaman Kantor Bupati Cirebon, Senin (30/11).

“Seluruh anggota Korpri saya minta untuk meningkatkan kinerja, terutama di bidang pelayanan publik. Dan meminta agar pelayanan kepada masyarakat yang menyulitkan bisa lebih dipermudah dan dipangkas. Kecepatan melayani, menjadi kunci reformasi birokrasi,” ungkapnya.

Baca juga:

Habib Rizieq Dipanggil Polisi, Viral Azan Haya Alal Jihad, NU dan Muhammadiyah Minta Masyarakat Tak Terhasut

Jawa Tengah Bertambah 2.036 Kasus Covid-19 Sehari, Rekor di Indonesia

Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj Positif Covid-19, Begini Pesannya

Menurut bupati, tugas birokrasi bukan hanya sekadar melayani. Tapi juga memastikan masyarakat bisa terlayani dengan baik.

“Pelayanan yang diberikan juga harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan. Saat ini bukan lagi saatnya pelayanan hanya berorientasi pada prosedur saja. Namun harus lebih berorientasi pada hasil nyata. Sehingga, pelayanan harus dipercepat dan dipermudah,” ujarnya.

Ketua Korpri Kabupaten Cirebon Iis Krisnandar menuturkan, ada sejumlah agenda kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-49 Korpri ini. Di antaranya kegiatan bakti sosial untuk sejumlah panti di Kabupaten Cirebon.

“Selain itu, ada juga penyerahan kadedeuh untuk 591 anggota Korpri yang sudah purnabakti. Totalnya mencapai Rp10 miliar,” tuturnya.

Iis juga mengatakan, Korpri dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. “Korpri juga harus jadi perekat bangsa,” pungkasnya. (rdh)