Kasus Covid-19 di Kota Cirebon Meningkat, tapi Pasien Sembuh Terus Bertambah, Ini Datanya

oleh -602 views
Kadinkes-Kota-Cirebon
Kadinkes Kota Cirebon dr Edy Sugiarto.

CIREBON – Selama Pandemi Covid-19, Pemkot Cirebon melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 terus gencar melakukan testing, tracking, isolasi, dan treatmen.

Meski peningkatan kasus positif Covid-19 terus melonjak, namun peningkatan pasien yang sembuh pun mulai menunjukkan adanya peningkatan.

“Ini kabar menggembirakan bagi kami. Karena saat ini pasien Covid-19 yang sembuh juga meningkat. Artinya kita punya harapan. Tapi yang saya khawatirkan yang positif Covid-19 juga setiap harinya naik terus,” ujar Kadinkes Kota Cirebon, Edy Sugiarto.

Baca juga:

Pelaku Pengeroyokan terhadap Anak SMK di Pos Palimanan hingga Tewas Tertangkap

Ditangkap Polisi, Ustad Maher Minta Maaf, Jelaskan Postingan yang Hina Habib Luthfi

Tabrak Truk yang Hendak Parkir, Pemotor Asal Babakan Tewas

Dokter Edy menyebutkan, kini jumlah total keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 1.341 orang.

“Sebanyak 200 lebih pasein Covid-19 tidak tertampung di hotel dan di BKKBN. Jadi lebih dominan pasien melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Total keseluruhan sembuh capai 462 orang. Sementara yang masih menjalani isolasi sebanyak 823,” sebutnya.

Kadinkes menuturkan, Pemkot Cirebon terus melakukan pelayanan terbaik dalam penanganan pasien Covid-19.

“Ini bukti dari Pemkot Cirebon menyiapkan kamar isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 mulai dari di BKKBN yang dijadikan kamar isolasi hingga Pemkot Cirebon menyewa dua hotel khusus dan bekerja sama dengan 5 rumah sakit yang ada di Kota Cirebon,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari website resmi pusat informasi dan kordinasi Covid-19 Kota Cirebon dari total 1.341 ini, 462 sembuh, 823 masih, dan meninggal dunia 56 orang. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *