Kejanggalan-kejanggalan Penembakan Anggota FPI yang Dipertanyakan IPW, Ini Daftarnya

oleh -2.180 views
Neta S Pane

JAKARTA – Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mendesak agar segera dibentuk Tim Pencari Fakta Independen. Tujuannya, mengungkap apa yang terjadi dalam peristiwa polisi yang mengklaim diserang oleh anggota FPI.

“Antara versi Polri dan versi FPI sangat jauh berbeda penjelasannya. Polri mengatakan, anggotanya ditembak Laskar Khusus FPI yang mengawal Rizieq. Apakah benar bahwa Laskar FPI itu membawa senjata dan menembak polisi? Agar kasus ini terang benderang, anggota Polri yg terlibat perlu diamankan terlebih dahulu untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar Neta, dalam keterangan pers tertulis kepada wartawan, Senin (7/12).

Baca juga: Kaca Berlubang, Begini Penampakan Mobil Polisi yang Diserang Pendukung HRS

Disampaikan dia, menurut Siaran Pers FPI, rombongan Rizieq yang lebih dulu dihadangan sekelompok orang yang berpakaian sipil, sehingga mereka menduga akan dirampok orang tak dikenal di jalan tol..

Dalam kasus di Cikampek ini, kata Neta, muncul sejumlah pertanyaan. Dan itu harus terjawab dengan bukti-bukti, agar terang benderang.

Pertama, jika benar FPI mempunyai laskar khusus yang bersenjata, kenapa Baintelkam tidak tahu dan tidak melakukan deteksi dan antisipasi dini serta tidak melakukan operasi persuasif untuk melumpuhkannya?

Selanjutnya, kedua…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *