Dekati Akhir Tahun, Baru 130 Desa di Kabupaten Cirebon yang Cairkan DD Tahap 3

oleh -152 views
DUIT-Cicilan-Macet-Bank Keliling-Virus-Corona
Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

CIREBON – Meski sudah menyentuh minggu kedua Desember 2020, namun baru sekitar 130 dari 412 desa yang mencairkan dana desa (DD) tahap tiga. Dana desa tahap tiga ini tetap diprioritaskan untuk bantuan langsung tunai (BLT) Covid-19 bagi warga terdampak.

Kabid Pemerintahan Desa, Suyatno mengatakan belum semua desa menerima dana desa tahap tiga di tahun 2020 ini.  “Baru sekitaran 100 desa, kalau nggak nggak salah 130 desa yang sudah mencairkan dana desa,” tuturnya.

Suyatno memastikan tidak ada permasalahan apapun yang menghambat pencairan dana desa. Semuanya, tinggal menunggu waktu.

Proses pengajuan pencairan pun menurut Suyatno terus dilakukan agar dana desa tahap tiga ini bisa segera dicairkan. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini semuanya bisa dicairkan sebelum pergantian tahun,” tuturnya.

Suyatno mengungkapkan dana desa tahap tiga ini perlu untuk segera dicairkan. Sehingga bantuan covid-19 untuk warga dan program pembangunan lain bisa segera dicairkan.

“Karenakan ini dana desa tahal tiga prioritas penggunaannya untuk BLT covid 19. Sehingga memang harus cepat juga setelah dicairkan lalu dibagikan kepada warga yang berhak mendapatkan BLT,” ungkapnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *