Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Pengelolaan Rotan di Kaliwulu Terbakar

oleh -384 views
Pabrik-Rotan-Terbakar
Petugas damkar berupaya memadamkan api yang membakar ruang finishing di pabrik pengelolaan rotan PT TMIC Jalan Ki Gede Cangkring, Desa Kaliwulu Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Senin (14/12). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Diduga akibat Korsleting listrik, ruang finishing di pabrik pengelolaan rotan PT TMIC Jalan Ki Gede Cangkring, Desa Kaliwulu, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, kebakaran.

Keterangan yang berhasil dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi hari ini, Senin (14/12), sekitar pukul 11.00 WIB.

Awalnya karyawan pabrik yang sedang bekerja melihat ada percikan api dari lampu neon di ruang finishing. Percikan api tersebut mengenai barang yang mudah terbakar seperti cairan tiner.

Baca juga: Viral Catatan Utang Nikita Mirzani di Warung Dekat Rumahnya

Karyawan pabrik berusaha memadamkan api menggunakan alat Pemadam api ringan (Apar). Karena api makin besar, pihak pabrik kemudian melaporkannya ke Dinas Pemadaman Kebakaran Kabupaten Cirebon.

Mendapat laporan tersebut, satu regu pemadam dari Pos Jaga Weru langsung diterjunkan ke lokasi kebakaran dengan mengerahkan 2 unit damkar. Tim damkar dari Weru mendapatkan bantuan pemadaman dari Pos Jaga Sumber dengan mengerahkan 1 unit armada Water Suply.

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” ujar Kasi Damkar Kabupaten Cirebon, Eno Sujana, Senin (14/12).

Eno menuturkan, kebakaran tersebut diduga akibat Korsleting listrik.

“Matrial yang terbakar yakni bahan baku finishing pembuatan rotan. Perkiraan kerugian belum dapat diketahui,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *