Keraton Kacirebonan Masih Jadi Kunjungan Favorit saat Liburan Panjang

oleh -120 views
Keraton-Kacirebonan
Rombongan wisawatan asal Jakarta saat mendengarkan paparan sejarah dari abdi dalem Keraton Kacirebonan, Sabtu (2/1). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Meski masih di masa pandemi Covid-19, momen libur panjang Hari Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

Cirebon memiliki beragam tempat wisata dan kuliner yang menarik seperti adanya tiga keraton di Cirebon serta kuliner nasi Jamblang, Empal Gentong, Nasi Lengko dan sebagainya. Namun juga destinasi wisata lainnya yang tak kalah menarik.

Keraton Kacirebonan Cirebon merupakan salah satu destinasi wisata sejarah yang pas untuk menikmati momen libur panjang. Beberapa benda bersejarah masih terawat di musium Keraton Kacirebonan.

Selain sebagai sarana belajar sejarah, Keraton Kacirebon juga menyajikan seni dan budaya Cirebon serta kuliner khas Keraton Kacirebonan.

Pantauan radarcirebon.com, mayoritas wisatawan yang berkunjung ke keraton yang dipimpin Sultan Kacirebonan IX Abdul Gani Natadiningrat ini merupakan rombongan keluarga maupun individu dari dalam dan luar Kota Cirebon.

“Alhamdulillah, sejak libur Natal hingga awal Tahun Baru 2021 ini Keraton Kacirebonan banyak dikunjungi wisatawan. Mayoritas wisatawan dari luar Kota Cirebon seperti Jakarta, Lampung dan sejumlah kota di Jawa Barat. Bahkan, tiga wisatawan dari Tiongkok juga datang berwisata sejarah di keraton ini,” ujar Elang Agus Dzulkarnaen, Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Keraton Kacirebonan kepada radarcirebon.com, Sabtu (2/1).

Sementara itu, Sofie (34) wisatawan asal Jakarta kepada radarcirebon.com mengaku senang berwisata sejarah di Keraton Kacirebonan.

“Di Cirebon itu Khan banyak sekali keratonnya. Dan ini baru pertama kali saya berkunjung ke Keraton Kacirebonan. Tempatnya asyik dan banyak sekali sejarah berdirinya Kesultanan Cirebon,” akunya.(rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *