Sempat Hilang Dua Hari, Warga yang Hanyut di Sungai Cimanuk Akhirnya Ditemukan

oleh -232 views
evakuasi-korban-tenggelam-sungai-cimanuk
Petugas SAR mengevakuasi jenazah warga yang tenggelam di Sungai Cimanuk.

MAJALENGKA – Ajum (30) warga Blok Kliwon, Desa Randegan Kulon Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka tenggelam di Sungai Cimanuk, sejak Jumat malam (1/1/2021).

Ajum ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada Minggu (3/1), sekitar pukul 09.30 WIB. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa sejauh 5 KM dari lokasi kejadian awal.

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri melalui Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago menjelaskan bahwa pencarian dilakukan di sepanjang bantaran sungai.

Baca juga: Jl Cipto Tergenang, Jl Terusan Pemuda Tidak Bisa Dilalui Kendaraan

“Korban ditemuman tertelungkup tersangkut sampah oleh Tim Basarnas dari Cirebon dengan jarak sekitar 7000 M dari titik awal diduga tenggelam,” Ujarnya, Minggu (3/1).

Setelah korban ditemukan, Kombes Pol Erdi mengatakan, selanjutnya jasad korban dievakuasi oleh Tim SAR Cirebon dan BPBD Kabupaten Majalengka menuju tepi sungai dan disimpan dalam Perahu SAR sambil menunggu mobil jemputan dari desa.

Baca juga: Pohon Tumbang di Depan PLTG Sunyaragi, Macet sampai ke Terminal Harjamukti

Setelah mobil pengangkut tiba korban selanjutnya dievakuasi langsung menuju TPU Bojong Banteng Desa Randegan Kulon, Kecamatan Jatitujuh untuk dimakamkan pukul 13.00 WIB oleh pihak keluarga. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *