Kevin Sanjaya Positif Corona, Indonesia Minus Ganda Putra Nomor Satu Dunia di Thailand

oleh -14 views
kevin-sanjaya-marcus-
Ganda putra terbaik dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di ajang Malaysia Master. Foto: Badminton Indonesia

JAKARTA – Indonesia tidak diperkuat ganda putra nomor satu dunia dalam tiga kejuaraan yang akan dihelat di Thailand mulai 12 Januari 2021 mendatang.

Itu setelah Kevin sanjaya Sukamuljo dinyatakan positif terpapar Covid-19. Kevin dan anggota Skuad Merah-Putih lainnya dijadwalkan berlaga di tiga turnamen sekaligus di Bangkok.

Namun, karena positif terinfeksi virus Covid-19, pebulu tangkis spesialis ganda putra itu Kevin pun harus menjalani karantina. Tanpa pasangannya itu, Marcus Fernaldi Gideon pun tak berangkat.

Baca juga: Kevin Sanjaya Sukamuljo Positiv Covid-19, Batal Berlaga di Thailand

Ganda putra nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama itu pun terpaksa hengkang dari seluruh rangkaian kejuaraan tersebut.

“Kalau pun tes swab terakhir Kevin negatif, menurut saya dia tetap tidak laik untuk bertanding di tiga kejuaraan yang sangat berat ini. Persiapannya juga tidak cukup. Makanya, keputusannya jelas. Kevin tidak kita bawa ke Bangkok dan harus menjalani isolasi mandiri biar memulihkan kesehatannya dulu,” papar kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi dilansir Badminton Indonesia.

Menurut Herry IP, Kevin yang sejak 31 Desember 2020 positif terinfeksi virus Covid-19, terus dipantau kesehatannya. Baru empat hari kemudian dirilis soal berita dirinya positif. Hal ini semata-mata agar tidak memengaruhi semangat tim yang akan berangkat ke Negeri Gajah Putih.

Baca juga: Viral, Cara Polisi Hukum Pemotor dengan Knalpot Bising, Dijamin Kapok!

Skuad PBSI berangkat ke Thailand dari Bandara Soekarno- Hatta, Senin 4 Januari 2021, pukul 12.30 WIB menggunakan pesawat sewaan Garuda nomor penerbangan GA 8680.

“Tim bulutangkis Indonesia tetap berangkat untuk mengikuti tiga kejuaraan di Bangkok, Thailand. Sepanjang mengikuti protokol kesehatan, semoga semuanya lancar. Kami melihat ajang ini sangat penting karena sebagai bagian dari persiapan menghadapi agenda terpenting tahun 2021 ini, yaitu Olimpiade Tokyo,” sebut Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

Baca juga: 30 Kali Beraksi di Indramayu, Maling Motor Nggak Kapok-kapok, Akhirnya Didor Polisi

Menurut Rionny, kecuali Kevin, para pemain lain yang diproyeksikan tampil di tiga turnamen tersebut dalam kondisi sehat. Hal ini ditunjukkan dengan hasil swab test PCR kepada seluruh pemain dan tim pendukung yang bakal berangkat ke Thailand.

Tes swab terhadap 40 orang pemain plus tim pendukung di Pelatnas Cipayung, Sabtu, 2 Januari 2021, seluruhnya menunjukkan hasil negatif dari Covid-19. Sementara Kevin sejak pertengahan Desember lalu sudah dipisahkan dengan penghuni Pelatnas lainnya. (ttr/IB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *