Pochettino Puas Meski Tanpa Neymar dan Mbappe Masih “Mandul”

oleh -45 views
mauro-icardi-psg-gol
Mauro Icardi dan kawan-kawan merayakan gol di laga PSG melawan Brest. Foto: Twitter

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) rebut kemenangan pertama mereka di bawah arahan Mauricio Pochettino. Melawan tim papan tengah Brest, PSG tampil dominan dan tanpa celah.

Mampu menguasai lebih dari 60 persen jalannya pertandingan, laga yang berlangsung di Parc des Princes itu, sepenuhnya milik tim asal ibu kota Prancis itu. Pochettino pun mengaku puas.

“Kami puas dengan hasil ini. Kemenangan tersebut merupakan kerja keras para pemain. Meski begitu, tim ini masih perlu beberapa perbaikan,” kata Mauricio Pochettino di akhir laga, mengutip Telefoot (10/1/2021).

Baca juga: Nasib Liga 1 dan Liga 2 Belum Jelas

Dalam laga yang tanpa Neymar ini, Kylian Mbappe kembali gagal bersinar. Sempat menjadi sorotan Pochettino di laga sebelumnya, Mbappe yang bermain di sisi kiri lapangan, kembali tampil tanpa satu pun gol atas namanya.

Moise Kean yang dipinjam PSG dari Everton justru kembali tampil impresif. Tandukannya di menit ke-16 adalah gol ketiganya secara beruntun dalam tiga laga terakhir bersama tim raksasa Prancis itu.

Terkesima dengan penampilan Kean dalam beberapa laganya, pihak Everton pun angkat bicara. Menurut pelatih Carlo Ancelotti, perkembangan eks penyerang Juventus itu, bisa dapat dimanfaatkan PSG untuk mempermanenkan posisi sang pemain.

Baca juga: SBY Khawatir Masyarakat Terbelah secara Permanen

“Pertama-tama, kita harus melihat bagaimana keinginan sang pemain akan hal ini. Jika ia ingin tetap bersama PSG, maka tentunya kedua klub (Everton dan PSG) harus duduk bareng untuk membicarakannya. Everton terbuka untuk peluang ini,” kata Carlo Ancelotti, sebagaimana dilaporkan The Guardian.

Selain gol milik Moise kean, Mauro Icardi juga mencatatkan namanya di papan skor. Golnya di menit ke-81 menginspirasi Pablo Rarabia untuk menambah satu gol lagi untuk timnya, dua menit berselang. PSG kini hanya tertinggal saru poin dari Lyon, yang masih memuncai Ligue 1. (ruf/gw/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *