Detik-detik Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Qur’an

oleh -449 views
Prosesi pemakaman Syekh Ali Jaber di Pesantren Daarul Qur'an.

JAKARTA – Keluarga besar Syekh Ali Jaber memutuskan untuk memakamkan mendiang ulama karismatik itu di pemakaman keluarga Ustad Yusuf Mansur di Pesantren Daarul Qur’an, Cipondoh, Tangerang.

Prosesi pemakaman ulama kelahiran Madinah itu berlangsung pada Kamis sore (14/1/2021) sekitar Pukul 16.45 WIB. Sejumlah petugas TNI dan Polisi terlihat berjaga dilokasi.

Selain keluarga, warga serta santri Pondok Pesantren Daarul Qur’an turut mengantar mendiang Syekh Ali Jaber ke peristirahatannya yang terakhir. Saat jenazah memasuki liang lahat, kalimat tahlil tak henti-hentinya dilantunkan.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Syekh Ali Jaber pernah berwasiat untuk dimakamkan di Lombok. Namun keluarga membantahnya dan mengatakan bahwa juri Hafiz Qur’an RCTI itu pernah berpesan ingin dimakamkan di Madinah.

Keluarga juga memaklumi bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, sulit membawa jenazah almarhum ke Madinah. Maka, disepakatilah Pondok Pesantren Daarul Qur’an sebagai tempat peristirahatan terakhir sang ulama.

Ustad Yusuf Mansur mengungkapkan, pemakaman di Pesantren Daarul Quran adalah permintaan Muhammad Jaber, adik mendiang Syekh Ali Jaber.

“Syekh Muhammad, adik kandung beliau (Syekh Ali Jaber), bikin saya merinding dan terharu. Merasa bahwa Daarul Quran itu rumahnya Syekh Ali. Karena termasuk yang pertama-tama Syekh Ali itu di Indonesia ya di Daarul Quran sama Syekh Muhammad,” tutur Yusuf Mansur sebagaimana dikutip dari JawaPos.com. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *