67 Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan di TPU Kedung Menjangan

oleh -79 views
TPU-Jenazah-Pasien-Covid-19
Inilah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kedung Menjangan, Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon yang dijadikan tempat pemakaman khusus jenazah pasien positif Covid-19, Jumat (15/1). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Sebanyak 67 jenazah pasien positif Covid-19 dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kedung Menjangan, Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon.

Di TPU ini menjadi lokasi tempat khusus jenazah pasien positif Covid-19 yang disediakan oleh Pemkot Cirebon.

Mohammad Arifin, selaku Ketua RW 06 Kedung Menjangan ditemui radarcirebon.com di TPU Kedung Menjangan mengatakan, Pemkot Cirebon menyiapkan lokasi pemakaman khusus bagi jenazah pasien positif Covid-19 di TPU Kedung Menjangan.

“Di sini (TPU Kedung Menjangan) ada dua tempat khusus bagi jenazah pasien positif Covid-19. Satu untuk yang beragama Islam dan sebelahnya non Islam tapi baru satu makam. Kebanyakan dimakamkan di Sasano Mulyo karena keinginan keluarga. Sekarang jumlah yang dimakamkan di sini kurang lebih ada 67 makam,” katanya, Jumat (15/1).

Diungkapkan Arifin, sebelumnya warga menentang adanya TPU khusus Covid-19 di Kedung Menjangan.

“Sebenarnya ini tanah pemakaman milik Pemkot Cirebon. Awalnya warga khawatir lalu menentang TPU Kedung Menjangan dijadikan makam khusus Covid-19, karena tidak ada komunikasi dari Pemkot. Tapi setelah Bu Wakil Wali Kota Cirebon datang dan bertemu dengan warga, akhirnya warga memperbolehkan. Warga sadar karena lokasinya jauh dari rumah penduduk dan jika kita menolak nanti kena undang-undangnya. Jadi warga memperbolehkan,” ungkapnya.

Masih menurut Arifin, jenazah pasien Covid-19 yang dimakamkan bukan hanya warga Kota Cirebon saja.

“Kalau untuk luas tanah TPU ini saya belum tahu pasti karena ini tanah Pemkot. Tapi tanah di sini luas dan masih bisa menampung jenazah pasien Covid-19 yang mau dimakamkan di sini. Di sini juga ada jenazah pasien Covid-19 dari luar Kota Cirebon,” ujarnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *