Covid-19 Kabupaten Cirebon Tambah 37 Kasus Baru, Stok Plasma Kritis, Ayo yang Sudah Sembuh Ikut Donor

oleh -165 views
kasus-covid-19-kabupaten-cirebon

CIREBON – Sejumlah warga tengah berusaha mencari donor plasma konvalesen, seiring sulitnya mencari stok darah untuk terapi pasien covid 19 dengan gejala berat di Kabupaten Cirebon.

Di tengah kondisi ini, penambahan kasus covid-19 juga masih tinggi. Hari ini, Jumat 15 Januari 2021, terjadi penambahan 37 kasus baru terkonfirmasi positif.

Hingga saat ini, masih terdapat 710 warga Kabupaten Cirebon yang menjalani perawatan karena covid-19.

Baca Juga: Ada BLT Rp3 Juta untuk Bumil dan Balita, Ini Dia Persyaratannya

284 diantaranya menjalani perawatan di rumah sakit, dan 426 isolasi mandiri. Sejauh ini sudah 262 korban yang meninggal dunia.

Sedangkan yang telah sembuh mencapai 3.540. Dengan total kasus telah mencapai 4.512.

Informasi yang dihimpun Radar Cirebon, beberapa warga saat ini tengah membutuhkan terapi plasma karena kondisi perburukan akibat covid-19.

Baca Juga: Siap-siap, Tarif Tol Kanci Pejagan Naik 17 Januari

“Assalamualaikum Wr WB, dibutuhkan plasma konvalesen untuk pasien covid-19 di ICU RS Permata,” demikian status media sosial di Instagram.

Kebutuhan plasma konvalesen memang sedang tinggi-tingginya seiring dengan banyaknya pasien terkonfirmasi positif covid-19 dengan komorbid dan mengalami perburukan.

Informasi yang dihimpun, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon juga kesulitan untuk mengakses pasien yang dapat menjadi donor plasma. Banyak warga yang telah sembuh covid-19, namun tidak ikut mendonorkan darahnya.

Layanan terapi plasma konvalesen sendiri dapat diakses di PMI Kabupaten Cirebon. Baik pendonor maupun warga yang membutuhkan dapat menghubungi. Namun, ketersediannya sangat menipis. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *