Wakili Kalangan Perempuan, Novi Siap Maju di Musda PAN Kabupaten Cirebon

oleh -62 views
Novi Widiarti

CIREBON – Kesuksesan Dessy Ratnasari terpilih menjadi ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat, mengilhami Novi Widiarti untuk maju dalam Musda PAN Kabupaten Cirebon.

DPP PAN telah mengeluarkan surat keputusan digelarnya musda di sejumlah daerah pada 17 Januari 2021, termasuk di Kabupaten Cirebon.

Novi Widiarti sendiri merupakan ketua Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Kabupaten Cirebon. Pada pemilu legislatif lalu, Novi maju di daerah pemilihan (dapil) IV yang meliputi Kecamatan Talun, Kedawung, Tengah Tani, Gunung Jati dan Kapetakan.

“PAN harus bangkit, saya siap memimpin dalam membesarkan partai ini. PAN punya basis massa jelas dan besar, tinggal bagaimana merangkul kembali dan merapatkan barisan,” ujarnya kepada radarcirebon.com, Jumat (15/1).

Di Kabupaten Cirebon, menurut dia, PAN terus mengalami kemerosotan hingga tidak mendapat kursi di DPRD Kabupaten Cirebon. Kondisi ini tentu harus segera diperbaiki.

“Kita harus optimistis pada Pemilu Legislatif ke depan, PAN bisa menempatkan wakilnya di DPRD Kabupaten Cirebon,” ucapnya.

Ia pun berharap dukungan dari tokoh-tokoh PAN di tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa untuk memberi kepercayaan kepadanya untuk memimpin partai tersebut.

“Saya niati dengan keikhlasan dan pengabdian untuk membangun PAN Kabupaten Cirebon menjadi lebih besar lagi. Saya tentu perlu dukungan dari semua keluarga besar PAN. Mari kita bersama membesarkan PAN di Kabupaten Cirebon,” ajaknya.

Novi mengaku sudah mendapat rekomendasi dari sejumlah pihak. Termasuk pimpinan cabang Muhammadiyah Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulillah dukungan sudah, semoga semakin banyak yang memberi kepercayaan. Saya siap bekerja keras dan bekerja sama membesarkan PAN,” tambah politisi perempuan yang dikenal supel dan humble ini.

Sebagai seorang yang aktif dalam sejumlah organisasi, Novi yakin bekal yang diperoleh selama ini bisa menjadi modal untuk memimpin PAN Kabupaten Cirebon. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *