Baru Dibuka, 110 Pasien Covid-19 Kabupaten Cirebon Waiting List Masuk Isolasi di Gronggong

oleh -1.685 views
isolasi-covid-19-kabupaten-cirebon
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni SKM MKes meninjau hotel isolasi covid-19 di kawasan Gronggong. Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON – Pemerintah Kabupaten Cirebon memastikan tempat isolasi mandiri untuk pasien Covid 19 tanpa gejala di Hotel Radiant di Gronggong siap dipakai pada Senin mendatang (18/1).

Hingga kemarin sudah ada 110 pasien yang masuk daftar waiting list.

Baca Juga: Saat Maria Ozawa Kunjungi Kawasan Prostitusi di Jepang, Ini yang Terjadi Kepadanya

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dr H Edi Susanto MM mengatakan jumlah pasien yang sudah masuk daftar tunggu bersumber dari puskesmas yang ada di Kabupaten Cirebon. “Kita sudah punya data waiting list yang akan masuk. Sementara ada 110 pasien,” ujarnya, kemarin.

Dari jumlah waiting list tersebut, pihaknya akan kembali melakukan skrining untuk mengecilkan angka tersebut agar sesuai dengan fasilitas isolasi mandiri yang saat ini disewa Pemkab Cirebon. Proses skrining akan dilakukan di puskesmas.

Baca juga: Kejam, Kuda Delman Terkapar, Masih Saja Dipecuti, Begini Nasibnya Sekarang

Sementara Bupati Cirebon Drs H Imron MAg yang melihat langsung hotel tempat isolasi untuk OTG itu berharap jika sudah beroperasi nanti, tempat tersebut bisa mempercepat proses penyembuhan para pasien sehingga tingkat kesembuhan di Kabupaten Cirebon akan mengalami peningkatan.

“Tempatnya bagus. Saya lihat persiapannya juga sudah maksimal. Mudah-mudahan nanti yang masuk sini sembuhnya lebih cepat karena diurus dengan benar dan diperhatikan kesehatannya oleh tim dokter yang ditugaskan,” kata bupati. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *