Jalin Silaturahmi, Kapolres Ciko AKBP Imron Kunjungi Keraton Kacirebonan

oleh -113 views
Kapolres-Ciko-Kunjungan-ke-Kacirebonan
Kapolres Cirebon Kota AKB Imron Ermawan didampingi Sultan Kacirebonan IX Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat meninjau museum di Keraton Kacirebonan, Sabtu (16/1). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Sebagai Kapolres Cirebon Kota yang baru menggantikan AKBP Syamsul Huda, AKBP Imron Ermawan melakukan kunjungan silaturahmi ke Keraton Kacirebonan, Sabtu (16/1).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Ciko AKBP Imron Ermawan tampak ditemani Kapolsek Selatan TImur (Seltim) Kompol Didi, Kasat Lantas AKP Laode Habibi Ade Jama dan sejumlah pejabat Polres Ciko lainnya.

Rombongan Kapolres Cirebon Kota diterima langsung Sultan Kacirebonan IX Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat didampingi adik kandung Sultan yakni Pangeran Ruslan Amiril Moekminin dan putra mahkota Elang Pangeran Muhammad Raja Kusuma Natadiningrat di ruang Prabayaksa Keraton Kacirebonan.

Selain bersilaturahmi dan memperkenalkan diri, Kapolres Ciko AKBP Imron Ermawan dan rombongan berkesempatan mengunjungi museum benda-benda pusaka Keraton Kacirebonan.

Ditemui usai bersilaturahmi, Kapolres Ciko AKBP Imron Ermawan mengaku berkesan dapat berkunjung ke Keraton Kacirebonan.

“Sebagai pejabat baru di Polres Cirebon Kota saya bersilahturahmi ke keraton-keraton yang ada di Kota Cirebon sebagai wujud permisi atau bahasa jawa yaitu kulo nuwun terhadap sesepuh di Keraton Kacirebonan ini. Dan mohon izin sebagai warga Kota Cirebon yang baru,” ujarnya.

Masih kata Kapolres, silaturahmi antara Polres Cirebon Kota dengan keraton jangan sampai terputus dan terus berkoordinasi.

“Polres Cirebon Kota mendukung pelestarian kebudayaan di Cirebon Kota. Apa pun bentuknya, apa pun namanya, kelestarian budaya Indonesia khususnya di Cirebon Kota harus kita jaga, amankan, lestarikan dan budayakan hingga dapat dikenal di mancanegara bukan hanya di dalam negeri,” pungkasnya.

Sementara itu, Sultan Kacirebonan IX Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat mengaku senang dikunjungi dan dapat bersilaturahmi dengan Kapolres Cirebon Kota yang baru.

“Mudah-mudahan Kapolres Cirebon Kota yang baru ini dapat menjalankan Kota Cirebon dengan lebih baik lagi,” ujarnya singkat. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *