Gunung Semeru Meletus, Ramalan Mbak You Terbukti?

oleh -417 views
peramal-mbak-you
Paranormal, Mbak You. Foto: Instagram

GUNUNG Semeru kembali meletus dan menyemburkan awan panas pada Sabut sore (16/1/2021). Percaya engga percaya, peristiwa ini ternyata sudah diramalkan oleh Mbak You.

Meskipun tidak spesifik menyebut lokasi gunung yang akan meletus, namun dalam ramalannya, paranormal beken ini pernah menyinggung akan terjadinya bencana gunung meletus pada awal 2021.

Ramalan itu diungkapkan pada Sabtu 21 November 2020. Mbak You menggelar konferensi pers di Jakarta Selatan. Dia mengatakan, akan terjadi banyak bencana alam di tanah air pada awal tahun 2021.

Baca juga: Gunung Semeru Meletus, Lima Kecamatan di Lumajang Terdampak Hujan Awan Panas

Salah satunya adalah gunung meletus. Bahkan, terjadi lebih dari satu tempat.

“Awal tahun 2021 bencana alam akan meraja. Dari gunung yang erupsi akhirnya meletus. Ada di beberapa tempat dan ada yang tidak bisa keluar dari zona karena begitu tebalnya debu tersebut,” tuturunya dilansir JPNN.com.

“Dan gunung yang tidak aktif pun akan mengeluarkan erupsi dan itu tidak di satu tempat, tempat yang biasa dipakai wisata juga,” imbuhnya.

Baca juga: Ngeles Soal Ramalan Ganti Presiden, Mabk You: Bicara Saya Dipotong

Sebelumnya, Bupati Lumajang Thoriqul Haq melaporkan meletusnya Gunung Semeru. Lewat akun Twitternya dia melaporkan Gunung Semeru kembali meletus sekitar pukul 17.48 WIB.

Gunung api yang terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur itu meluncurkan awan panas dengan jarak luncur sekitar 4,5 kilometer (km). Titik awan panas ini terutama di sekitar Sumber Mujur dan Curah Koboan.

“Gunung Semeru mengeluarkan awan panas. Daerah sekitar Sumber Mujur dan Curah Koboan, saat ini menjadi titik guguran awan panas,” tulis Bupati Lumajang Thoriqul Haq. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *