Calon Perawat Asal Indramayu Melahirkan saat Magang di RSJ, Bayinya Disekap hingga Tewas

oleh -1.531 views
gadis-indramayu-bunuh-bayi-di-magelang
Koper, plastik yang berisi seprei dan pakaian menjadi barang bukti pembunuhan bayi oleh calon perawat asal Kabupaten Indramayu. Foto: Magelang Ekspres

MAGELANG – Seorang calon perawat asal Kabupaten Indramayu, melahirkan saat ia menjalani magang di RSJ dr Soerojo Magelang. Sang gadis tega bunuh bayi yang baru saja dilahirkan dengan dicekik.

Bayi malang itu tewas karena kehabisan udara. RH, demikian inisial gadis asal Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu itu, malu bila sampai ia ketahuan sedang hamil.

Baca Juga: Telak! dr Tirta: Makanya Bu Ribka Kalau Mau Debat Pakai Statement yang Bagus

Ia membunuh bayinya di Asrama Putri Larasati, Kamar Nomor 3, Kompleks Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dr Soerojo, Kelurahan Kramat Utara, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Senin 11 Januari 2021 sekitar pukul 10.15 WIb.

“Tersangka melakukannya seorang diri,” ujar Pj Kapolres Magelang Kota, AKBP R Fidelis Purna Timoranto SIK SH MSi melalui Kasubag Humas Iptu Suharto seperti dilansir Magelang Ekspres.

Baca Juga: PDIP Pindahkan Ribka Tjiptaning ke Komisi Lain, Gara-gara Vaksin?

Terungkap kasus ini berkat laporan dari pihak RSJ Prof dr Soerojo yang mengetahui ada mahasiswa melahirkan di UGD rumah sakit. Polsek Magelang Utara yang mendapati laporan tersebut langsung mendatangi UGD untuk meminta keterangan.

Saat itu kondisi tersangka RH masih lemas lantaran mengeluarkan banyak darah. Sehingga petugas dengan koordinasi doketer menunggu hingga kondisi baik.

Baca Juga: Video Pencarian Remaja Hanyut di Sungai Karangsambung

Rabu 13 Januari, setelah kondiSi RH pulih barulah petugas membawa tersangka untuk diperiksa lebih lanjut.

Kepada petugas, RH mengaku menghabisi darah dagingnya saat pergi ke toilet. RH yang merasa mulas terkejut saat ada bayi jatuh ke lantai kamar mandi. (hen/yud/magelang ekspres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *