Lama Menghilang, Jack Ma Muncul ke Publik

oleh -82 views
jack-ma-muncul
Penampilan perdana Jack Ma.

FOUNDER Alibaba Group, Jack Ma muncul ke publik setelah lama hilang. Di penampilan perdana, dia bertemu dengan 100 guru melalui layanan video meeting, Rabu (20/1/2021).

Jack Ma menghadiri upacara Penghargaan Guru Pedesaan. “Kita akan bertemu lagi ketika epidemi [COVID-19] berakhir!” menurut Tianmu News, situs berita di Provinsi Zhejiang, China Timur, tempat Alibaba bermarkas.

Baca Juga: Pagi-pagi, Geng Motor Tawuran di Jalan Pagongan Kota Cirebon

Seperti dilansir Global Times, ini merupakan acara tahunan yang diluncurkan oleh Jack Ma Foundation pada tahun 2015.

Acara ini, sebelumnya diadakan di Sanya, Provinsi Hainan China Selatan setiap tahun pada Festival Laba China tradisional, dan karena COVID-19, acara ini diatur ulang sebagai acara online untuk pertama kali.

Baca Juga: Lagi, Mayat Wanita Ditemukan di Denpasar, Ada Luka Sayatan di Leher

Saham Alibaba di pasar Hong Kong langsung melesat, hingga lebih dari 6 persen sekitar pukul 1 siang hari Rabu setelah kemunculan Jack Ma.

Hilangnya Ma dari pandangan publik selama dua bulan terakhir telah memicu spekulasi tentang keberadaannya di antara banyak media barat.

Baca Juga: Anak yang Gugat Ayah Kandung Rp3 Miliar Meninggal Sehari Sebelum Persidangan

Sebelumnya absennya Jack Ma menjadi misteri. Tak aktif di Twitter, ia juga tak muncul di program reality show di mana ia menjadi bintang tamu di televisi Afrika Selatan (Afsel).

Baca Juga: Ada Tanda SOS di Pulau Laki, Dekat Titik Jatuh Pesawat Sriwijaya Air, Tanda Penumpang Minta Tolong?

Hal ini terjadi pasca Oktober, ia melontarkan komentar pedas ke sistem keuangan China. Jack Ma sempat menyerukan reformasi sistem keuangan yang ia sebut “menahan inovasi bisnis”.

Jack Ma juga mengatakan Bank China beroperasi dengan mentalitas “pegadaian”, sebagaimana dilaporkan oleh Reuters. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *