Syekh Ali Jaber Disebut Punya 3 Istri, Begini Penjelasan Keluarga

oleh -484 views
Syekh Ali Jaber

MENDIANG Syekh Ali Jaber tak henti-hentinya jadi sumber perbincangan. Terlebih, setelah video yang mengulas istri-istri sang ulama kelahiran Madinah, viral. Belakangan isu bahwa Syekh Ali Jaber memiliki tiga istri pun ramai digunjingkan.

Untuk menepis informasi liar tersebut, pihak keluarga pun berupaya memberikan penjelasan. Melalui Ustaz Iskandar, asisten mendiang Syekh Ali AJaber, pihak keluarga mengklarifikasi isu yang sudah terlanjur beredar itu.

“Ada salah satu video dakwah menyampaikan istri beliau dulu. Kemudian istri yang Arab ada di Indonesia, kemudian istri beliau orang Indonesia asli,” kata Ustad Iskandar di Pondok Pesantren Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang, seperti dilansir detikcom , Rabu 20 Januari.

Baca juga: Polisi Tidak Temukan Unsur Pidana, Kasus Pesta Raffi dan Ahok Tetap Diproses

Ustad Iskandar menuturkan bahwa benar jika Syekh Ali Jaber menikah tiga kali. Tapi istri yang sah hingga akhir hayatnya ada dua orang.

Istri pertama Syekh Ali Jaber, kata Iskandar, bernama Ummi Nadia. Tapi sudah bercerai tahun 2012 lalu. “Umi Nadia pertama itu sudah lama. Al Hasan saja sekarang umurnya mungkin 20 tahun, berarti 20 tahun lalu, Syekh Ali masih muda. Tapi dengan Umi Al Hasan itu Syekh sudah pisah,” ujar Iskandar.

Setahun setelah bercerai dengan Ummi Nadia, Syekh Ali Jaber menikah lagi dengan wanita asal Yaman yang dikenal dengan nama Ummu Fahad.

Dari pernikahan kedua Syekh Ali Jaber dikaruniai dua anak. Yakni, Fahad Ali Jaber dan Ghaits Ali Jaber dan sedang menantikan kelahiran anak yang ketiga.

“Waktu itu 2013 beliau ke Yaman menikah dengan Ummu Fahad. Punya anak dua. Istri kedua yang hamil yang Ummu Fahad ini,” tutur Ustad Iskandar.

Baca juga: Anak yang Gugat Ayah Kandung Rp3 Miliar Meninggal Sehari Sebelum Persidangan

Yang terakhir, pada tahun 2017 mendiang Syekh Ali Jaber memutuskan untuk menikah lagi. Ulama karismatik itu pun menikah dengan wanita bernama Deva Rachman.

Menurut Iskandar, Deva Rachman memiliki peran besar dalam upaya dakwah Syekh Ali Jaber di Indonesia. Dari pernikahan ini Syekh Ali Jaber belum dikarunai keturunan.

“Yang satu lagi Ibu Deva Rachman, beliau istilahnya Khadijah-nya Syekh Ali Jaber. Masyaallah banyak membantu perjuangan dakwah Syekh Ali di Indonesia ini Alhamdulillah. Beliau belum dikaruniai anak dan Syekh Ali sangat mengharapkan untuk bisa memiliki keturunan dari Ibu Deva Rachman. Kadarullah takdirnya Syekh Ali wafat,” pungkas Iskandar. (*)

Baca juga: Korban Teriak Minta Tolong, Pelaku Penodongan Berhasil Ditangkap Warga di Beber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *