Muncul Sosok Madam Dalam Kasus Suap Bansos, Rocky Gerung: Semua Orang Ngerti Siapa

oleh -181 views
Rocky-Gerung-politik
Pengamat politik, Rocky Gerung. (Ist)

SOSOK yang dipanggil madam muncul dalam pemeriksaan kasus suap suap bantuan sosial alias bansos Covid-19 yang menjerat Juliari P Batubara (JPB) saat menjabat Menteri Sosial.

Koran Tempo kemudian menggambarkan sosok madam ini dalam cover terbitan 19 Januari lalu. Pengamat politik Rocky Gerung kemudian menanggapi hal ini.

Menurut dia, semua orang mudah mengerti siapa di balik sosok madam tersebut. “Saya kira semua orang mengerti siapa yang disebut madam gitu,” ujarnya dalam video yang diunggah akun YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (21/1/2021), sebagaimana dilansir RMOL.id.

Baca juga: Basarnas Sudah Cek Sinyal SOS di Pulau Laki, Begini Hasilnya

Menurut Rocky, sebelumnya juga ada misteri yang disebut dengan “madam de syuga” yang ternyata adalah istri Presiden Soekarno, Dewi Soekarnoputri.

“Nah sekarang kita mau menduga-duga, apakah madam itu adalah satu sinyal tentang kekuasaan yang dalam tradisi Eropa itu disebut madam artinya aristokrat gitu?” kata Rocky.

Rocky menambahkan, cover Koran Tempo yang memperlihatkan gambar seseorang mengenakan gaun sedang duduk di atas bangku dan berkepala banteng itu dianggap menimbulkan sensasi estetika.

Baca juga: Amanda Manopo Sudah Dua Kali Menikah Muda, Ibunda Bilang Begini

“Nah sensasi itu yang ingin dibaca orang secara politis. Itu sebetulnya,” pungkas Rocky.

Dalam laporan Koran Tempo, tidak semua penyedia bansos dikutip fee oleh Juliari yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP PDIP.

Di mana, diduga jatah kuota untuk dua politisi PDIP, Herman Herry dan Ihsan Yunus tidak dipotong fee 10 persen, seperti perusahaan lainnya yang dipotong fee 10 persen.

Jatah kedua anggota DPR itu disebutkan tidak dipotong karena merupakan bagian dari madam. Madam sendiri diduga merupakan sebutan yang mengacu kepada seorang petinggi PDIP. (RMOL)

Baca juga: Tes Rapid Antigen, Separuh Anggota DPRD Mangkir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *