Heroik, Tim Kesehatan Prajurit TNI Jadi Bidan Dadakan di Pengungsian

oleh -37 views

AKSI salah satu prajurit TNI dari Tim Kesehatan Kesdam XIV/Hasanuddin sungguh heroik. Dia dengan sigap menyelamatkan seorang ibu hamil yang akan melahirkan pasca gempa mengguncang Mamuju.

Dalam rilisnya, Tim Kesehatan ini turun langsung menangani seorang ibu yang tengah hamil anak ketiga bernama Sri Dewi di tenda pengungsian di Desa Salupangi, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro.

Baca juga: Sedih, Saung Angklung Udjo Terancam Bangkrut

Berbekal peralatan medis seadanya, tim medis ini tetap melayani ibu hamil tersebut meski dalam kondisi darurat dan rasa khawatir jika akan ada gempa susulan.

Riswan, suami Sri Dewi, sangat berterima kasih kepada tim medis Kodam Hasanuddin yang telah membantu istrinya melahirkan di tengah situasi bencana.

“Saya sangat berterima kasih dan beruntung. Proses persalinan ditangani Tim Kesehatan anggota tentara yang sigap dan profesional. Sehingga istri dan anak saya bisa selamat,” katanya dikutip Fajar.co.id dari rilis Kodam Hasanuddin.

Baca juga: Ada Kondom di TKP Pembunuhan Dwi Farica Lestari, Diduga Terkait Prostisusi Online

“Saat ini Tim Kesehatan juga masih terus memantau dan menemani istri dan bayi saya untuk memberikan penanganan pasca melahirkan,” tambahnya.

Diketahui, penanganan ibu hamil di tengah bencana gempa itu dilakukan pada Kamis, 21 Januari pukul 18.30 WITA. (*/fajar)

Baca juga: Usul ke Kapolri Baru, Sudjiwo Tejo: Larang Istilah Kadrun-Cebong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *