HIMAS Coffe & Eatery Ajak Keluarga Nelayan Makan Gratis

oleh -42 views
MENUNGGU: Keluarga salah satu nelayan duduk menanti makanan tiba.FOTO: KHAERUL ANWARUDIN/RADAR CIREBON

CIREBON – Sudah hampir satu tahun, pandemi Covid-19 menghantam dunia. Di Cirebon, pandemi Covid-19 juga telah mengganggu segala bidang kehidupan. Termasuk juga menghantam kehidupan para nelayan.

Di saat kondisi cuaca yang kurang bersahabat, para nelayan terpaksa harus menepi sejak sebulan terakhir. Hal ini membuat pendapatan mereka menjadi tak menentu. Segala cara dilakukan supaya kehidupan terus berjalan.

Di sisi lain, pandemi Covid-19 juga melahirkan banyak orang yang bersikap empati terhadap keadaan sekitar. Jumat (22/1) pagi, puluhan keluarga nelayan Pesisir Kota Cirebon diajak makan gratis di HIMAS Coffee & Eatery yang berada di Jln Sisingamangaraja Nomor 12 Panjunan. Kegiatan ini merupakan aksi sosial yang telah rutin dilakukan setiap dua kali sebulan di lokasi tersebut.

Sebelum makan, pengunjung diminta mencuci tangan dengan sabun. Meja dan kursi makan diatur jaraknya dan disemprot cairan antiseptik. Pelayan juga memberikan masker secara cuma-cuma kepada mereka yang datang.

Tentunya, kegiatan tersebut disambut antusias oleh para nelayan dan keluarganya. Mereka senang lantaran ada pengusaha yang memberi perhatian kepada para nelayan. “Kami berterima kasih kepada HIMAS Coffee yang telah peduli terhadap para nelayan. Apalagi saat ini karena anginya besar, kita gak bisa melaut,” ungkap Misja, salah seorang nelayan.

Misja berharap, aksi serupa juga bisa dilakukan para pengusaha lain. Sehingga perjuangan guru honorer dalam mendidik anak bangsa menjadi tersemangati lantaran adanya dukungan dari banyak pihak.

Pemilik HIMAS Coffee & Eatery, Teddy Dharmadi Chandra  mengatakan, akibat hantaman pandemi Covid-19 dan juga cuaca ekstrem akhir-akhir ini, membuat masyarakat pesisir mengalami situasi yang cukup sulit. Hal itulah, kata Teddy, yang melatarbelakangi HIMAS Coffee & Eatery mengundang para nelayan makan gratis di restorannya.

“Ditambah lagi dengan kondisi saat ini, harga kebutuhan pokok naik. Daging, kacang kedelai naik. Jadi kita undang nereka agar mereka kecukupuan nutrisi dan gizinya untuk menghadapai pandemi saat ini,” ungkap Teddy.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Sucipto Chandra  yang juga pemilik HIMAS Coffee & Eatery. Ia juga mengajak para pengusaha lainnya untuk ikut serta berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

“Kami juga mengajak kepada pengusaha pengusaha lain supaya terketuk dan ikut berderma kepada masayarakat yang terdampak dengan adanya pandemi Covid-19,” lanjutnya. Untuk program makan gratis selanjutnya, HIMAS Coffee & Eatery bakal mengundang masyarakat keturunan Tionghoa Cirebon yang kondisinya kurang beruntung. (awr/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *