Dokter Meninggal Usai Divaksin, Begini Kata Dokter Forensik dan Dinkes

oleh -141 views
Dokter di Palembang meninggal setelah divaksin Covid-19. (Facebook Prof Yuwono).

SEORANG dokter di Palembang ditemukan meninggal dunia di dalam mobil, Jumat 22 Januari. Sehari sebelumnya dokter ini disuntik vaksin corona alias Covid-19.

Menurut dokter forensik RS M Hasan Bhayangkara Palembang Indra Nasution, dokter tersebut meninggal pada Jumat (22/1/2021) pagi. Kesimpulan tersebut dia dasarkan pada otot jenazah yang belum kaku.

Baca juga: Hengkang dari Arsenal, Ozil Resmi Gabung Fenerbahce

Tim forensik juga mendapati bintik pendarahan yang disebabkan kekurangan oksigen di daerah mata, wajah, tangan, dan dada. Menurut dia, temuan itu menyimpulkan dugaan penyebab kematiannya.

“Diduga meninggal karena sakit jantung. Benar berdasarkan laporan yang bersangkutan baru saja divaksin, namun vaksin tidak ada hubungan dengan penyebab kematian. Jika akibat vaksin, pasti reaksinya lebih cepat dan matinya juga lebih cepat karena disuntikkan,” ujar Indra.

Baca juga: Tertembak di Dada, Nyawa Praka Roy Vebrianto Tak Tertolong

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jasad dokter JF ditemukan di dalam mobil yang terparkir di salah satu minimarket Jalan Sultan Mansyur Palembang, Jumat 22 Januari 2021 malam.

Dokter JF sempat disuntik vaksin pada Kamis 21 Januari 2021. Setelah divaksin, kondisi dokter JF cukup baik dan tidak ada indikasi gangguan kesehatan.

“Yang bersangkutan sehat-sehat saja (setelah divaksin). Karena kalau memang ada kaitannya dengan vaksin, biasa akan timbul gejala segera setelah pemberian vaksin,” terang Kasie Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Kota Palembang, Yudhi Setiawan. (*/pojoksatu)

Baca juga: Beli 1 Dapat 1, Ringkus Pelaku Curanmor Indramayu, Penadah Ikut Tertangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *