Hengkang dari Arsenal, Ozil Resmi Gabung Fenerbahce

oleh -23 views
mezut-ozil-fenerbahce
Mesut Ozil resmi bergabung dengan Fenerbahce. Foto: @Fenerbahce

ISTANBUL – Mesut Ozil diperkenalkan sebagai pemain baru klub Turki, Fenerbahce pada Minggu 24 Januari. Bintang Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 itu meninggalkan Arsenal dengan status bebas transfer.

Sejatinya, kontrak Ozil di Arsenal berakhir di musim ini. Namun Arsenal menginginkan Ozil cepat-cepat pergi di bursa transfer Januari. Akhirnya, kesepakatan tercipta.

Melepas Ozil salah satu kebijakan finansial Arsenal. Sebab, Ozil merupakan salah satu pemain dengan gaji terbesar, namun tak pernah dimainkan oleh Arsenal sejak Maret 2020.

Baca juga: Aksi Heroik Dokter Nisa, Bawa Pasien Covid-19 Pakai Mobil Pribadi dari Jakarta ke RSD Gunung Jati Cirebon

Dengan demikian, melepas Ozil akan mengurangi beban finansial The Gunners. Di akun twitter Fenerbahce, klub Turki itu memperkenalkan bahwa Mesut Ozil kini jadi milik mereka.

Ozil sendiri sudah menjalani pemeriksaan kesehatan hari sebelum diperkenalkan ke publik.

Mesut Ozil bergabung dengan Arsenal sejak musim 2013/2014 setelah sebelumya tiga musim berkostum Real Madrid. Bersama Arsenal, Ozil dikenal sebagai gelandang paling kreatif di Liga Inggris.

Baca juga: Aksi Maling Mobil di Apotek Tengah Tani Gagal karena Stir Terkunci

Selama karirnya di klub Premier League itu, Ozil memenangkan empat trofi Piala FA dan satu trofi Community Shield.

Performa apik Ozil di Arsenal membuatya jadi pemain dengan gaji terbesar di Arsenal sebelum akhirnya disamai oleh Pierre Emerick Aubameyang di musim ini.

Namun Ozil mulai terpinggirkan dari skuat Arsenal sejak era Unai Emery. Ketika Mikel Arteta memegang kendali, peruntungan Ozil tak berubah. (*/pojoksatu)

Baca juga: Kisah Mengharukan di Balik Identifikasi Penumpang Sriwijaya Air dengan Jaket Minnie Mouse

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *