Lagi, TI Kota Udang Sukses Besar di Kejuaraan Virtual

oleh -78 views
taekwondo-Arrifat-kota-cirebon
M Arrifat Dhivanagara (tengah) menampilkan juru-jurus poomsae bersama rekan-rekannya. Foto: TI Kota Cirebon

CIREBON – Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon kembal mendulang banyak medali emas di kejuaraan poomsae virtual.

Total, Kontingen Kota Udang berhasil mengoleksi 11 medali emas dan 3 perak dari kejuaraan terbuka bertajuk Piala KONI Jakarta Barat 2021.

Tidak hanya medali emas, dua taekwondoin andalan Kota Udang juga sukses menggondol gelar indivudal. Mereka adalah, M Arrifat Dhivanagara, dan Vilvi Wanda Sandria.

Baca juga: Hengkang dari Arsenal, Ozil Resmi Gabung Fenerbahce

Keduanya meraih gelar taekwondoin terbaik di sektor putra dan putri pada kejuaraan tersebut. Kejuaraan virtual ini digelar pekan lalu namun hasil penilaiannnya baru diumumkan Minggu malam 24 Januari kemarin.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) TI Kota Cirebon, Suwiriyadi mengungkapkan, perolehan prestasi pada kejuaraan ini termasuk sukses besar.

Bukan hanya karena jumlah medali yang diraih cukup banyak. Tapi memang persaingan dalam kejuaraan terbuka yang diikuti ratusan peserta dari seluruh Indonesia ini cukup ketat.

Baca juga: Tertembak di Dada, Nyawa Praka Roy Vebrianto Tak Tertolong

“Jadi kami cukup puas dengan raihan prestasi kali ini,” kata Suwiriyadi.

Sejak dunia dilanda Pandemi Covid-19, TI Kota Cirebon memang tidak pernah berhenti menelurkan prestasi. Top organisasi cabang olahraga bela diri asal Korea itu selalu mengambil kesempatan ketika ada kejuaraan virtual.

Sebelumnya, TI juga ikut kejuaraan virtual yang digelar Banten dan Jogjakarta. “Kami tidak ingin prestasi anak-anak mandek karena Covid-19. Kita harus berkembang terus,” ujarnya. (ttr)

Baca juga: Tanda “X” di Kursi Dinilai Kurang Efektif untuk Cegah Kerumunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *