Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19, Wakil Walikota Cirebon Minta Masyarakat Lakukan Ini

oleh -551 views
wakil-walikota-cirebon-eti-herawati-vaksin-covid
Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati. Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Meski vaksin Covid-19 atau Sinovac belum didistribusikan ke daerah-daerah di Jawa Barat, namun Kota Cirebon mengaku sudah siap menerima vaksin dari pemerintah tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon Hj Eti Herawati ditemui radarcirebon.com di sela-sela menghadiri kegiatan kemanusiaan, Senin (25/1).

Baca Juga: Elf Terguling di Plumbon Gara-gara Motor tanpa Lampu, Begini Kondisi Penumpangnya

“Hingga saat ini belum ada informasi kapan vaksin ini dikiri. Ke Kota Cirebon. Tapi secara umum Pemkot Cirebon sudah siap menerima vaksin ini dalam upaya penanganan Covid-19 yang masih terjadi di Kota Cirebon ini,” ujar Eti.

Wawali menuturkan, Pemkot Cirebon mengimbau agar masyarakat melaporkan riwayat kesehatannya kepada Tim Medis sebelum menerima vaksin.

Baca Juga: PPKM Kabupaten Cirebon akan Diperpanjang Sampai 8 Februari

“Untuk Vaksinasi ini tidak semua orang bisa divaksin. Contohnya, orangnya komorbid dan memiliki kondisi kesehatan yang kurang baik  seperti hipertensi dan lainnya tidak bisa menerima vaksin,” katanya.

Sehingga, kata dia, untuk antisipasi kemungkinan diharapkan mulai saat ini warga menyiapkan data riwayat kesehatannya.

Baca Juga: 36 Kecamatan di Kabupaten Cirebon Berstatus Zona Merah, Pasien Covid Terbanyak dari Kedawung

Masih kata Eti, dirinya akan memeriksakan kesehatannya sebekum menerima vaksin. “Ya saya juga harus diperiksa kesehatan untuk memastikan apakah kondisi tubuh saya ini bisa divaksin atau tidak,” katanya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *