Lampard Dipecat, Karir Kepelatihannya di Chelsea Tamat

oleh -41 views
Frank Lampard

CHELSEA – Karir kepelatihan Frank Lampard di Chelsea tamat. Chelsea secara resmi memecatnya dari kursi pelatih. Hilangnya kepercayaan petinggi klub atas performa tim yang dibesutnya, sudah tidak lagi bisa ditolelir.

Lampard yang juga eks gelandang The Blues itu dipecat Senin (25/1) pagi waktu setempat. Sementara Thomas Tuchel, mantan bos Paris Saint-Germain, yang belum lama ini dipecat akan mengisi posisi yang ditinggalkan.

“Chelsea FC hari ini resmi berpisah dengan pelatih kepala Frank Lampard. Ini adalah sebuah keputusan sangat sulit yang dibuat oleh pemilik dan direksi klub,” demikian pernyataan resmi Chelsea di laman resmi, seperti dikutip The Times, Senin (25/1).

Baca juga: Pasangan Mesum di Halte Bus Ditangkap Polisi

“Hasil dan performa terkini klub jauh dari yang diharapankan. (Kepelatihannya) hanya mampu menempatkan klub di level papan tengah, dan tanpat ada kejelasan tentang bagaimana tim ini akan berkembang,” lanjut pernyataan itu.

“(Pemecatan ini) bukanlah keputusan yang mudah bagi klub,” timpal owner Chelsea, Roman Abramovich menegaskan.

Sementara menurut kabar yang berkembang, Tuchel yang kini 47 tahun itu, telah disodorkan kontrak jangka panjang oleh Abramovich. Follow-up mengenai kabar ini sendiri, baru akan diumumkan manajemen klub dalam waktu dekat ini.

Baca juga: Gubernur Berlakukan PSBB Proporsional untuk Seluruh Jawa Barat

Tim yang berbasis di Stamford Bridge itu sebenarnya sempat tampil mengesankan di awal musim 2020/21. Namun perlahan tapi pasti, kemunduran terus mewarnai permainan tim arahan Frank Lampard.

Sempat mengisi posisi tiga besar di Premier League, The Blues kini terseok-seok hingga posisi kesembilan klasemen. Dari lima laga terakhir mereka, hanya mampu mengamankan satu kemenangan, tiga di antaranya kekalahan.

Sekedar mengingatkan, Abramovich telah menggelontorkan dana masif untuk membentuk tim di bawah supervisi Lampard. Adalah 230 juta poundsterling (Rp4,4 triliun), yang telah dihamburkan bos asal Rusia itu, untuk mengembalikan kejayaan Chelsea.

Manajemen Chelsea sebelumnya sudah sempat mengkonfirmasi wacana pemecatan ini. Hanya saja, mereka berencana untuk menunggunya hingga musim ini berakhir. (ruf/gw/fin)

Baca juga: Waduh, Limbah Medis B3 Dibuang Sembarangan di TPS Ilegal Pantura Gebang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *