Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Cirebon dengan Pengawalan Ketat

oleh -304 views
Wali Kota Cirebon Drs Nasrudin Azis menerima vaksin Covid-19 yang baru tiba, Rabu siang 27 Januari. Foto: Raden Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Vaksin Covid-19 akhirnya tiba di Kota Cirebon. Vaksin buatan Sinovac itu tiba pada Rabu 27 Januari sekitar pukul 13.00 WIB dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Vaksin covid-19 tersebut dikirim dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat. Setibanya di Kota Cirebon langsung ditempatkan di Gudang Farmasi Dinkes Kota Cirebon.

Gudang logistik itu pun dijaga ketat. Sejumlah awak media yang telah menanti kedatangan vaksin pun tidak diperkenankan masuk untuk mengambil gambar.

Baca juga:

Tragis, Istri Meninggal Susul Suami yang Tewas Tabrakan di Pantura Indramayu

Sebelum Ramadan Atta dan Aurel Menikah

Aturan Baru untuk Penumpang Kereta Api Jarak Jauh, Wajib Disimak

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Cirebon, dr Edy Sugiarto MKes mengatakan, distribusi vaksin akan dilakukan besok Kamis 28 Januari. Sementara proses vaksinasi sendiri akan dilaksanakan pada Jumat 29 Januari.

“Besok (Kamis) distribusi, Jumat vaksinasi. Kick-off seremonialnya yang di Puskesman, di Puskesmas Kesambi. Yang di rumah sakit di RS Gunungjati,” terangnya.

Sementara itu, tenaga kesehatan (Nakes) akan diprioritaskan untuk vaksinasi tahap pertama di Kota Cirebon. Dikatakan Edy, total ada 4.600 nakes yang sudah terdaftar untuk menjalani vaksinasi.

Targetnya, kata Edy, vaksinasi tahap pertama di Kota Cirebon selesai dalam dua hari. “Hari pertama yang di Puskesmas minimal 50 orang (di suntik vaksin), yang di RS Gunungjati minimal 200 orang,” jelas Edy. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *