Jadi Begal di Beber, Pelaku Mengaku Butuh Uang untuk Bayar Cicilan Motor

oleh -923 views
pelaku-begal-di-beber-cirebon
MI dan IL dihadirkan dalam ekspos di Mapolresta Cirebon. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

CIREBON – Pelaku begal di Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon mengaku terpaksa melakukan tindak kejahatan. MI (25) dan IL (16) mengaku butuh uang untuk membayar cicilan sepeda motor.

Di rumahnya ada sepeda motor yang setiap bulan harus dicicil. Belum lunas. Dan, akhirnya muncul keinginan melakukan penjambretan dan perampasan sepeda motor.

Baca Juga: Rekaman Suara Wakil Ketua DPRD Kepergok Selingkuh, Dihadang Istri

“Biasanya motor yang bayar adik karena dia kerja di supermarket. Cuma sekarang dia keluar. Jadi nganggur, orang tua juga nganggur. Saya juga nganggur. Jadi terpaksa melakukan penjambretan untuk melunasi motor kredit. Sisa enam bulan lagi,” tutur MI saat dihadirkan dalam ekspos yang dilakukan di Mapolresta Cirebon.

MI mengaku mengajak IL untuk melakukan kejahatan itu. Tepat pada Selasa (19/1) sekitar pukul 08.00, mereka pun berangkat dari wilayah Kecamatan Gunung Jati.

Baca Juga: Indramayu-Cirebon Waspada Gelombang Tinggi 2,5 sampai 4 Meter

Mereka sengaja menyasar lokasi wilayah Beber. Pertama di area Gronggong, keduanya berhasil menjabret dua telepon selular dan berhasil meloloskan diri dari kejaran korbannya.

Belum puas, mereka menyasar korban berikutnya. Dengan sepeda motor, keduanya melaju ke salah satu jalur sepi di Desa Cipinang, Kecamatan Beber.

Baca Juga: Pagi Ini, Truk Tronton Tabrakan di Pantura Eretan Indramayu

Di lokasi itu, mereka kemudian mendongkan senjata tajam kepada pengendara motor.

Ya pas di wilayah Desa Cipinang, kita menodongkan sajam ke korban. Tapi korban melawan. Jadi kami kesal. Akhirnya teman saya (IL, red) bawa motor korban,” tandasnya.

Apes, aksi kedua itu digagalkan oleh masyarakat. Kedua tersangka kemudian diamankan masyarakat. Hari itu keduanya dikejar warga dan berhasil dikepung.

Baca Juga: Wawancara di Youtube, ‘Kakek Sugiono’ ke Netizen Indonesia: Saya Harap Tetap Mesum ya, hahaha

Tapi untungnya ada anggota Polsek Beber di lokasi kejadian. MI dan IL langsung dibawa ke Polsek Beber dan terhindar dari amuk warga. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *