Mendiang Wismoyo Arismunandar Jenderal Bersih, Ipar Soeharto Atasan Prabowo

oleh -169 views
Mendiang Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar.

JAKARTA – Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia Kamis 28 Januari dini hari karena sakit.

Pria kelahiran Bondowoso 80 tahun lalu itu merupakan salah satu putra terbaik Indonesia di dunia militer. Wismoyo merupakan ipar dari Presiden Soeharto dan juga mantan atasan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Karir militernya tidak hanya diwarnai dengan menduduki sejumlah jabatan penting. Wismoyo Arismunandar juga mendapatkan 6 tanda jasa.

Baca juga:

Rekaman Suara Wakil Ketua DPRD Kepergok Selingkuh, Dihadang Istri

Polisi Ringkus 14 Tersangka Kejahatan di Wilayah Hukum Polresta Cirebon

Antara lain, Bintang Mahaputera Adipradana, Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Swa Bhuwana Faksa Utama, Bintang Jalasena Utama, Bintang Bhayangkara Utama, dan Bintang KEP Utama.

Almarhum pernah menjabat Pangdam XVII/Trikora pada tahun 1986. Kemudian menjabat Pangdam IV/Diponegoro pada 1989. Wismoyo juga pernah menjabat Pangkostrad pada 1990. Terakhir dia menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada 1993 di era Soeharto.

Baca juga:

PSBB Kota Cirebon, CFD Stadion Bima dan Pasar Malam Ditiadakan

PSBB Proporsional Kota Cirebon, Rumah Makan sampai Jam 8 Malam

Mantan Danjen Kopassus yang kini menjabat Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, bersaksi atas kebaikan mantan atasannya tersebut. Menurut PRabowo, Wismoyo merupakan pribadi yang bersih.

“Beliau adalah komandan group saya, di group 1 KOPPASSANDHA saat saya masih letnan. Saya masih ingat pelajaran beliau setelah sekian puluh tahun. ‘Berpikir positif, jangan berpikir dan berkata negatif tentang orang lain’,” ujar Prabowo dilansir detikcom.

Saat ini jenazah Wismoyo Arismunandar akan disemayamkan di kediaman Jalan Gempol Nomor 10 Raya Bambu Apus, JJakarta Timur. Kemudian akan dibawa menuju Astana Giribangun, Solo, Jawa Tengah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *