Meski Nol Kasus Covid-19, Desa Jatipancur Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -119 views

CIREBON – Wilayah di Kabupaten Cirebon masih menerapkan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Bahkan, Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon pun mendirikan posko cek poin di sejumlah titik seluruh Kabupaten Cirebon.

Meski demikian, berbeda dengan Desa Jatipancur, Kecamatan Greged. Di desa ini tercatat sebagai desa yang tidak ditemukan adanya kasus Covid-19 atau nol kasus Covid-19.

Walaupun sejauh ini tidak ada masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, namun pihak Pemerintah Desa Jatipancur tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Karena kami langsung terjun ke lapangan bersama BPD dan perangkat desa terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan, Alhamdulillah, di Desa Jatipancur ini belum ada warga yang terkena Covid-19,” ujar Wawan Suhandi selaku Kuwu Desa Jatipancur kepada radrcirebon.com.

Wawan menuturkan, pemerintah desa masih terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Di antaranya dengan menerapkan pola 5 M yang dianjurkan oleh pemerintah. Saya berharap ke depannya situasi di Desa Jatipancur ini tetap terjaga dan jangan sampai ada warga di sini yang terkonfirmasi Covid-19,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *